Rahasia Novita Tandry Punya Tubuh Kencang di Usia 47 Tahun

Novita Tandry di acara Fitness Best Asia Awards 2018
Sumber :
  • BIMO/ VIVA.co.id

VIVA – Jika banyak perempuan di usia kepala empat sudah berkulit sedikit keriput dan badan yang mulai sedikit membungkuk, tidak demikian dengan Novita Tandry. Di usianya yang kini telah menginjak 47 tahun, perempuan yang juga berprofesi sebagai psikolog ini tetap memiliki wajah yang cerah, kulit yang kencang, dan juga badan yang tegap dan sedikit berotot.

Fitness Best Asia Awards Akhirnya Digelar di Indonesia

Pada ajang Fitness Best Asia Awards 2018, bahkan ia berhasil dinobatkan sebagai Fitness Best Icon Awards 40 Years old and Above.

Ia berhasil mengalahkan nominasi lainnya yang berasal dari beberapa negara lain di Asia. Novita sendiri bahkan tidak menyangka bahwa dirinya berhasil terpilih dan menerima penghargaan tersebut.

Joe Taslim Dinominasikan Raih Penghargaan Bergengsi Ini

Lantas apa rahasia Novita mendapatkan penampilan yang prima di usia yang tidak lagi muda?

"Karena fitness sudah menjadi bagian hidup saya dari SMA fitness dan hamil 2 kali dan enggak pernah stop fitnes. Dan fitnes menjadikan kita lebih sehat," ungkap Novita pada saat malam penghargaan yang digelar di Empirica Sudirman Jakarta, Senin malam 30 April 2018.

Cerita Instruktur Fitness Best Geluti Bidang Kesehatan

Novita Tandry di acara Fitness Best Asia Awards 2018

Dia juga masih rutin melakukan sejumlah aktivitas fisik. Ia mengatakan bahwa tiap hari ia masih rutin melakukan push up dan pull up meskipun harus dilakukan di kantornya.

"Saya suka fitness, karena perempuan jangan pernah takut fitness.  Melatih beban justru penting sekali karena ada gravitasi, makin tua makin turun, dengan melatih beban mengangkat semua dan membuat badan tetap tegak," kata dia.

Novita juga mengaku tetap menjaga pola makan. Ini karena baginya pola makan sangat berperan penting menjaga bentuk tubuhnya.

Maka dia menghindari makanan gorengan dan juga makanan berminyak. Sebagai orang tua, ia juga mengajarkan kepada anaknya untuk hidup sehat sejak dini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya