12 Mitos Populer tentang Alkohol dan Mabuk

Ilustrasi minuman beralkohol.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Minuman beralkohol sudah menjadi lifestyle untuk sebagian orang. Seringkali dikonsumsi saat hangout, tapi kebanyakan menenggak minuman beralkohol bisa membuat seseorang jadi mabuk bahkan hingga tak sadarkan diri.

Apa yang Terjadi Pada Otak Orang yang Sedang Mabuk? Jawabannya Bikin Merinding

Banyak anggapan yang beredar terkait alkohol, salah satunya bahwa mabuk bukan masalah besar. Padahal, mabuk adalah reaksi tubuh akibat diracuni alkohol terlalu banyak. Akibatnya, sistem saraf pusat mengalami gangguan lalu menyebabkan sakit kepala, pusing, mual, dan dehidrasi. Setelah efek alkohol hilang, akan timbul sakit kepala berat, kelelahan, mulut baal, perut kram, dan sistem kekebalan tubuh melemah. Tentu saja hal tersebut tidak bisa disepelekan.

Minuman beralkohol.

Sedang Mabuk, Pria di India Ini Malah Ajak Gulat Ular Piton

Masih banyak mitos tentang alkohol dan mabuk. Misalnya saja, alkohol membantu untuk tidur lebih baik atau minum kopi bisa mengurangi efek mabuk. Benarkah begitu? Yuk, cek fakta dan mitos tentang alkohol selengkapnya.

12 Mitos Menarik tentang Alkohol dan Mabuk

Korlantas Polri Siapkan Alat Baru untuk Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Harganya Rp13 Miliar
Ilustrasi kasus pemerkosaan

Ayah di Kendari Perkosa Anak Kandung Dua Kali hingga Hamil

Entah setan apa yang merasuki seorang ayah berinisial LJ di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pria 41 tahun itu tega perkosa anak kandungnya sendiri hingga hamil.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024