Miliki Manfaat Hebat, Ternyata Binahong Punya Efek Samping

Tanaman Binahong
Sumber :
  • http://shella.blog.uns.ac.id

VIVA – Tanaman binahong mungkin terdengar asing. Namun bagi sebagian orang, apalagi penyandang diabetes, daun ini cukup dikenal ampuh untuk membantu meringankan penyakitnya.

7 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Kulit Wajah

Binahong adalah tanaman obat yang berasal dari Korea, tanaman ini tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan diyakini mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit.

Di Indonesia binahong Juga dikenal sebagai tanaman yang kaya manfaat obat. Selain penyakit diabetes, binahong juga dipercaya mampu mempercepat pemulihan luka, radang usus, stroke hingga tumor dan kanker. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Daun Binahong

Bukan tanaman obat namanya jika tak Punya efek samping. Berlebihan konsumsi binahong juga diyakini mampu memicu nyeri dada. Selain itu daun Binahong jika dikonsumsi bersamaan dengan teh atau kopi dapat meyebabkan pusing, mual dan muntah. Benarkah demikian?

Manfaat dan Cara Olah Daun Binahong, Bisa Atasi Kadar Gula Darah

Menjawab soal manfaat binahong, Spesialis Farmakologi Klinis dr  Andi Irwan Irawan Asfar, Sp.FK akan menjabarkannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Senin 7 Mei 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Reinita Arlin, AYO HIDUP SEHAT juga akan tayang live streaming di laman ini.
 

Ilustrasi batuk.

Air Rebusan Jahe Ternyata Tidak Efektif Obati Batuk

Salah satu pengobatan herbal yang paling sering digunakan adalah untuk mengatasi sakit tenggorokan mulai dari batuk, radang tenggorokan, hingga radang amandel.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2023