Olahraga Malam Hari, Sehat atau Malah Berbahaya?

Ilustrasi membungkukan badan.
Sumber :
  • Pixabay/Keifit

VIVA – Apakah Anda orang yang sering olahraga di malam hari? Tentunya dengan kesibukan yang Anda miliki olahraga di malam hari menjadi alternatif menjaga kesehatan. 

Hindari Olahraga dengan Durasi Ini Sebelum Tidur, Ini Efeknya

Namun apakah olahraga di malam hari baik bagi kesehatan?

Banyak mitos yang mengatakan bahwa olahraga di malam hari dapat mengganggu jam tidur dan tidak baik bagi kesehatan. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Menurut riset terkait, seseorang yang terbiasa berolahraga di pagi hari cenderung dapat lebih konsisten dan berolahraga dengan lebih baik. 

Meski begitu, dikarenakan suhu tubuh kita lebih rendah pada pagi hari, maka diperlukan waktu yang lebih lama dalam melakukan pemanasan. 

dr Zaidul Akbar Sebut Jangan Olahraga Malam sampai 5 Gejala COVID

Pada beberapa orang, berolahraga di pagi hari sangat sulit dilakukan dengan berbagai alasan dan mereka merasa lebih nyaman untuk berolahraga di malam hari. 

Olahraga Malam

Namun bahaya olahraga di malam hari juga harus kita waspadai dan sebaiknya kita mengetahui hal-hal yang harus dihindari agar olahraga dapat kita lakukan dan manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh bisa kita nikmati.

Spesialis Kesehatan Olahraga dr Sophia Hage, SpKO akan mengupasnya tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Selasa 8 Mei 2018.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin Puspita, AYO HIDUP SEHAT akan tayang live streaming pukul 13.00-14.00 WIB di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya