Berbagai Manfaat Yogurt, Salah Satunya Bikin Awet Muda

yogurt
Sumber :

VIVA – Yogurt ternyata memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain yogurt dapat membersihkan usus, kandungan berupa probiotik dipercaya dapat menjadi anti-aging

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Seperti yang dikatakan oleh dr. Lisa Silvani M. Biomed, kandungan probiotik dalam yogurt baik dalam meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan kekebalan tubuh. Yogurt juga dapat menjadi anti-aging, yang dapat digunakan baik berupa masker atau diminum setiap hari. 

Lalu manakah yang lebih baik, apakah diminum setiap hari atau menjadikannya masker wajah untuk mendapatkan hasil anti-aging yang maksimal? 

Viral Lomba Puasa Megang HP Bisa Dapat Rp158 Juta

Dr. Lisa mengatakan, kedua cara tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Namun ia mengingatkan bahwa jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik, kunci utamanya adalah konsisten. 

Yogurt Yoforia

5 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes yang Dapat Menjaga Gula Darah Stabil

"Jika yogurt dijadikan masker, maka akan membuat wajah lebih halus, dan meningkatkan kadar elastin pada wajah sehingga kulit akan lebih kencang. Sedangkan jika dikonsumsi setiap hari manfaat di dalam tubuh akan lebih banyak, selain meningkatkan kadar elastin dari dalam," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara peluncuran Yoforia di Jakarta, Rabu 9 Mei 2018.

“Yogurt juga bantu jaga kesehatan usus, menambah kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya peradangan pada kulit, sehingga mencegah jerawat, dan menghilangkan flek hitam," ucapnya menambahkan.

Dr. Lisa menganjurkan untuk dijadikan masker sebaiknya pilih yogurt bertekstur kental yang plain alias hambar. Sedangkan untuk kosumsi setiap hari dapat diminum sebanyak 2-3 kali, dengan rasa yang menyesuaikan dengan selera, seperti halnya yoforia yang kini mengeluarkan rasa baru, yakni plain, sirsak, dan blueberry. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya