'Resep' Masker Alami yang Murah Sesuai Jenis Kulit dari MUA

Masker wajah ala kue tart
Sumber :

VIVA – Memiliki wajah sehat dan cantik merupakan impian seluruh wanita. Karenanya tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan anggaran cukup besar untuk melakukan beragam perawatan.

Tips Agar Kulit Sehat saat Menggunakan Masker Wajah

Namun, menurut make up artist Philips Kwok, dirinya menganjurkan bagi para wanita yang ingin mendapatkan wajah sehat, tidak harus mengeluarkan anggaran yang banyak. Cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat.

"Pakai yang alami-alami saja seperti gula, madu, olive oil dan bahan-bahan alami lainnya," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta.

Cara Pakai Sheet Mask yang Efektif untuk Kesehatan Kulit

Masker perawatan wajah.

Dijelaskan Philips, untuk kulit wajah berminyak sebaiknya menggunakan masker soda kue, yang berfungsi menutrisi wajah, serta menghilangkan komedo yang tersumbat. Sedangkan jika kulit wajah cenderung kering, Philips menyarankan mengaplikasikan oatmeal sebagai masker. Oatmeal memberi manfaat mengecilkan pori-pori serta menghaluskan wajah.

Jaga Kulit Wajah Sehat Saat di Rumah, Yuk Pilih 3 Bahan Alami Ini

Terakhir bagi kulit wajah normal, Philips menyarankan menggunakan ampas kopi agar wajah terlihat lebih muda, kencang, dan kulit tampak bercahaya.

"Memang hasil yang didapatkan menggunakan masker berbahan alami tidak secepat menggunakan perawatan dengan produk kecantikan. Namun dapat membuat wajah Anda lebih sehat, dan tanpa efek samping untuk kemudian hari," ucapnya.

Masker wajah

Mengenal 3 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Jangan Keliru Lagi!

Masker wajah menjadi salah satu jenis skincare yang banyak digemari wanita, karena dinilai praktis dan memiliki manfaat yang cukup ajaib.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021