7 Gaya Ciuman dan Maknanya, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Ilustrasi ciuman
Sumber :
  • Pixabay/Pana Kutlumpasis

VIVA – Ciuman dapat menandakan banyak hal, tergantung pada jenis ciuman dan dari siapa itu berasal. Setiap ciuman menawarkan koneksi khusus pada orang lain, baik itu ekspresi persahabatan, semangat, sambutan hangat, maupun ciuman panas dari kekasih.

Pelukan Lebih Manjur Bikin Rumah Tangga Bergairah Ketimbang Seks

Selain itu, ciuman tidak hanya ditujukan pada wajah. Ada bagian tubuh tertentu yang juga lazim menerima ciuman. Berikut ini beberapa jenis ciuman yang berbeda dan apa artinya.

1. Ciuman di kening

Richard Kyle dan Cerita Ciuman Pertama dengan Jessica Iskandar

Ciuman lembut di dahi adalah ekspresi kekaguman. Biasanya ini ciuman pertemanan atau ciuman awal untuk hubungan yang akan romantis nantinya.

2. Ciuman di tangan

Menjadi Pemeluk Profesional, Wanita Ini Raup Rp384 Juta Per Tahun

Ini adalah ketika Anda memegang tangan seseorang dengan lembut dan mencium punggung tangannya. Ciuman ini menandakan kesopanan sekaligus kekaguman.

3. Ciuman Eskimo

Ketika dua hidung saling bergesekan dan bergerak maju mundur. Itu penuh kasih sayang dan sering diberikan dari orangtua kepada anak mereka.

4. Ciuman Perancis

Dikenal juga dengan French Kiss. Ini ciuman yang sering dilakukan pasangan kekasih karena melibatkan banyak aksi dan permainan lidah. Meskipun tidak mudah untuk dikuasai, itu berasal dari hasrat dan romansa. Ciuman ini biasanya juga dilakukan dengan penuh emosi.

5. Single Lip Kiss

Bisa diartikan sebagai kecupan, dengan sedikit menyisipkan bibir Anda pada bibir pasangan. Ini menandakan seseorang naksir berat.

6. Ciuman Berlama-lama

Ciuman berlama-lama menunjukkan gairah yang kuat. Tentu saja ini antara pasangan kekasih.


7. Ciuman Pipi

Kecupan singkat di pipi, sering dikombinasikan rangkulan atau setengah pelukan. Maknanya, tergantung budaya di mana Anda tinggal. Beberapa tempat mengartikan ciuman pipi sebagai ucapan selamat tinggal atau sapaan halo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya