Waktu Ideal Berolahraga Saat Puasa Ala Melanie Putria

Melanie Putria.
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA – Saat waktu berpuasa tiba, bukan berarti tubuh harus berhenti beraktivitas. Apalagi, bagi mantan Puteri Indonesia 2002, Melanie Putria, yang setiap harinya aktif berolahraga.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Dikatakan Melanie, bulan Ramadan bukan berarti menjadi alasan untuk berhenti berolahraga. Namun, olahraga yang dijalani juga sebaiknya tidak mengganggu ibadah puasa yang sedang dijalani.

"Biar enggak ganggu waktu ibadah puasa, usahakan olahraga setelah sahur dan salat subuh. Coba olahraga lari, tetapi intensitasnya diturunin dan kecepatan tidak terlalu kencang," ungkap Melanie kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Melanie Putria

Menurutnya, adanya gerakan aktif dari tubuh bisa membuat produktivitas tetap meningkat, meski berpuasa. Momen lainnya untuk berolahraga, yaitu menjelang buka puasa.

Melanie Putria Ternyata Punya Risiko Stroke-Kanker

"Menjelang berbuka, idealnya jam lima sore. Menjelang azan adalah momen baik untuk bakar lemak, karena di saat itu gula di tubuh sudah habis terkuras selama puasa dan olahraga bisa membakar lemaknya, jadi efektif buat bikin langsing," terangnya.

Tak hanya itu, jika masih merasa kesulitan untuk berolahraga, bisa melakukan peregangan ringan usai ibadah tarawih. Melanie juga tak menganjurkan durasi berolahraga yang terlalu lama hingga berjam-jam lamanya.

"Cukup 15 sampai 20 menit saja. Jangan makan banyak waktu dan jenis olahraganya juga jangan yang berat. Bisa peregangan ringan, squat atau push up," terangnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya