Kolang-kaling Bisa Sembuhkan Asam Urat, Mitos atau Fakta?

Kolang kaling.
Sumber :
  • TVOne

VIVA – Ramadan sudah di depan mata. Beberapa sajian takjil atau makanan untuk berbuka biasanya disajikan. Salah satu yang jadi favorit adalah kolang-kaling.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Kolang-kaling banyak dikenal sebagai buah atap. Buah berwarna putih dan bertekstur kenyal ini dihasilkan oleh salah satu pohon palma dari keluarga Arecaceae, yaitu pohon arenatau enau. 

Selain enak, kolang-kaling memiliki kandungan nutrisi yang cukup mumpuni. Dilansir Stylecraze buah ini mengandung beragam nutrisi seperti fosfor, karbohidrat, zat besi, kalsium, dan serat.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Berbagai ragam nutrisi yg dikandung kolang-kaling membuat buah ini Juga dipercaya memiliki manfaat obat. Bahkan beberapa waktu belakangan, banyak beredar di media sosial soal manfaat kolang-kaling yang mampu mengatasi masalah sendi hingga gagal ginjal. Benarkah?

Kolang kaling.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Menjawab mitos dan fakta seputar manfaat kolang-kaling bagi kesehatan, pakar gizi klinis DR.dr. SAMUEL OETORO, MS, SpGK akan mengupasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Rabu 16 Mei 2018 pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin Puspita, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming di laman ini.

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021