Minta Teman Memilih Foto Profil Anda untuk Media Sosial

Berswafoto
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Belakangan ini banyak orang lebih memilih menghabiskan waktu di media sosial. Satu hal penting dalam berinteraksi di media sosial adalah foto profil. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang bisa menilai karakter orang lain dalam hitungan detik hanya dengan melihat foto. 

Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Padahal terkadang pesona yang ditampilkan secara online berbeda dengan kenyataannya. Karena itu seorang peneliti dari Australia mencoba menguji beberapa orang bagaimana mereka memilih foto untuk ditampilkan sebagai gambar profil.

"Temuan kami menyebutkan bahwa orang membuat pilihan yang buruk ketika memilih gambar diri mereka untuk profil online, yang memengaruhi persepsi orang pada mereka," kata David White seperti dilansir OMG Facts

Kaisar Jepang Naruhito Kunjungi Indonesia, Ternyata Ada Larangan Selfie Bagi Kerajaan Jepang

Lebih dari 100 siswa melihat 12 foto diri mereka, dan memilih gambar yang paling mereka suka atau kurang disukai untuk digunakan di akun media sosial mereka, jaringan profesional ataupun profil kencan. Partisipan mengulang proses untuk siswa berbeda dalam penyelidikan ini. 

Cerita Mbah Mijan Swafoto dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim

Di akhir penelitian, masing-masing orang memiliki dua profil, satu foto yang mereka pilih dan lainnya dipilih orang asing. Peneliti kemudian mengundang orang di luar mereka untuk melihat kedua foto dan mencatat kesan pertama mereka berdasar ketertarikan, kompetensi, kepercayaan.

Dan hasilnya menunjukkan bahwa partisipan memilih foto profil yang dipilih orang lain. Jadi kesimpulannya adalah orang tidak tahu angle terbaik mereka. Gambar yang dipilih oleh orang asing lebih dipuji dan membuat kesan yang lebih baik. 

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024