Tips Hindari Badan Menggemuk Usai Puasa Ala Melanie Putria

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA – Hal yang selalu dikeluhkan dan dialami banyak orang saat puasa, bukannya turun, berat badan justru meningkat hanya dalam waktu satu bulan. Hal ini disebabkan beberapa hal, seperti malas berolahraga karena sedang puasa, dan waktu makan sahur yang langsung ditutup dengan kembali tidur. 

7 Golongan Orang yang Tidak Wajib Melaksanakan Puasa, Apakah Kamu Termasuk?

Begitu pun waktu berbuka yang terkadang dimanfaatkan sebagai ajang balas dendam lantaran banyak makanan lezat di depan mata.

Sebagai seseorang yang menjalani hidup sehat, artis dan presenter Melanie Putria rupanya juga tak selalu menjalani hidup sehat. Baginya makan enak hanya berlaku selama seminggu pertama puasa, namun setelahnya dia akan kembali pada rutinitas dan mengonsumsi makanan sehat. 

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Larang Konsep Puasa Setengah Hari Dikenalkan kepada Anak

Nah, Bagi yang memiliki masalah berat badan usai puasa Ramadan, Melanie memiliki tipsnya agar tubuh tetap sehat dan terjaga timbangan badannya. 

"Ramadan jadi excuse untuk tidak bergerak, ini bisa dihindari dengan melakukan olahraga ringan. Untuk makanan, jangan banyak makan tapi tidak ada nutrisinya, konsumsi buah 5 hingga 6 porsi dalam sehari," ujar Melanie yang ditemui usai acara Makan Bijak di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Tidak Boleh Jual Makanan Siang Hari di Bulan Ramadhan? Ini Kata Buya Yahya

Untuk melakukan olahraga, Melanie menyarankan melakukannya usai salat Subuh. 

"Jalan santai keliling kompleks atau strecthing. Kalau untuk sore hari satu jam sebelum berbuka, itu momen tepat setelah capek (olahraga), pas buka." katanya.

Ilustrasi makanan/ buka puasa/ batalkan puasa.

Azab, Dosa Membatalkan Puasa Secara Sengaja di Bulan Ramadhan Ternyata Sangat Besar

Sengaja membatalkan puasa tanpa alasan yang sah adalah tindakan yang serius dalam Islam dan berpotensi mendatangkan dosa yang besar. Dosa tersebut termasuk melanggar peri

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024