Tips Atasi Kulit Dehidrasi saat Berpuasa

Ilustrasi kulit
Sumber :
  • Pixabay/Publikdomainpictures

VIVA – Saat menjalankan puasa, kita tentu akan kekurangan cairan dalam tubuh. Tidak hanya tubuh saja, kulit pun ternyata bisa mengalami dehidrasi, lho. Lalu, bagaimana sih cara mengatasi kulit dehidrasi apalagi di kala berpuasa seperti saat ini? Apakah kulit dehidrasi berbeda dengan kulit kering? Daripada penasaran, simak penjelasan lengkapnya.

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Kulit dehidrasi vs kulit kering

Sebelum mengetahui cara mengatasi kulit dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa, enggak ada salahnya kamu tahu terlebih dahulu perbedaan di antara keduanya. 

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Sebagian orang mungkin menganggap kalau kulit dehidrasi sama dengan kulit kering, padahal keduanya justru berbeda, lho. “Sulit memang untuk dipercaya kalau kulit dehidrasi sebenarnya jauh sekali berbeda dengan kulit kering,” ungkap Dokter Spesialis Kulit Elena Arboleda sekaligus Kepala Bagian Estetika di Klinik Mario Badescu Skin Care, New York, Amerika Serikat dikutip dari huffingtonpost.

BACA SELENGKAPNYA

Jadi Skincare Viral di Medsos, Ini Alasan Kulit Butuh Kandungan Ceramide
Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Untuk perawatan kulit selama bulan puasa, Kardiana mengungkap penting mengadopsi pola hidup sehat rajin membersihkan muka.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024