Yang Wajib Dilakukan Setelah Gunakan Sex Toy

Boneka seks produksi China
Sumber :
  • REUTERS/ Jason Lee

VIVA – Apakah Geng Sehat sering berhubungan seks menggunakan mainan seks atau sex toy? Mungkin hal terakhir yang ingin Kamu lakukan setelah menggunakan sex toy adalah membersihkannya. Kebiasaan ini memang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina ya, Gengs!

5 Negara dengan Penggemar Mainan Seks Tertinggi di Dunia

Kalau Kamu hanya sembarangan menaruh sex toy di laci meja tanpa mencucinya hingga bersih, bakteri yang tersisa dari cairan tubuh bisa berkembang biak. Akibatnya ketika menggunakan sex toy itu lagi, bakteri yang bertumpuk bisa menyebabkan infeksi vagina, seperti bakteri Vaginosis. Kamu juga bisa terkena penyakit menular seksual. Kalau pasangan Kamu memiliki herpes atau HPV, maka risiko Kamu tertular penyakit ini akan meningkat, meski tingkat penularannya masih termasuk rendah.

Meskipun Kamu bisa mencuci sex toy sebelum dipakai, akan lebih baik lagi jika Kamu membiasakan diri untuk langsung mencucinya setelah berhubungan seks. Jika Kamu membersihkannya lebih cepat, maka semakin sedikit pula kemungkinan adanya bakteri yang tersisa di sex toy tersebut.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi zodiak

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Jenis Makanan yang Dihindari Selama Puasa

Round-up dari kanal pada Minggu, 25 Februari 2024. Salah satunya tentang ramalan zodiak yang diduga akan terjadi pada hari itu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024