5 Zodiak yang Selalu Berpikir Positif, Anda Masuk Tidak? 

Ilustrasi berpikir positif
Sumber :
  • unsplash

VIVA – Salah satu hal yang tersulit yang harus dilakukan mungkin adalah untuk tetap berpikir positif meski dalam situasi yang kurang mengenakan. Menjaga pikiran saat lingkungan memberi nuansa negatif tentu bukan perkara mudah. 

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Tidak setiap orang bisa bertahan untuk berpikir dan bersikap positif pada saat-saat tertentu. Tapi ternyata ada zodiak-zodiak tertentu yang bisa bertahan dan tetap berpikir positif meski dalam tekanan. Mereka bahkan mampu mengendalikan situasi negatif menjadi lebih positif. 

Lantas, apa saja zodiak itu? Berikut ulasannya seperti dilansir dari YourTango, Selasa 22 Mei 2018. 

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

Aries (21 Maret-19 April)

Positif Thinking

Ramalan Zodiak Selasa 16 April 2024: Scorpio Bertemu Kenalan Lama, Ada Masalah Serius untuk Aquarius

Salah satu cara bagi Aries agar tetap positif adalah dengan memastikan mereka tidak melupakan aktivitas fisik mereka. Mereka kerap olahraga, atau mengikuti kelas tari, dan apa pun yang membantu mereka fokus untuk menggerakkan tubuh mereka. 

Ini membuat endorfin mereka meningkat dan mereka mulai merasa lebih baik. Latihan membantu memberi energi kepada individu Aries, dan membantu mereka untuk tidak terlalu stres, tidur lebih nyenyak, dan merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.

2. Libra (23 September-22 Oktober)

Ilustrasi Positif Thinking

Pertama, Libra tidak memaksakan sikap positif pada diri mereka sendiri. Mereka tahu bahwa mengubah diri ke sikap positif dapat memakan waktu, jadi mereka tidak terburu-buru. Mereka fokus pada perubahan bertahap. Karena mereka sangat pandai bersikap objektif, mereka berpikir tentang bagaimana orang lain akan bereaksi dalam situasi yang sama. 

Orang-orang Libra tahu bahwa tidak ada yang bahagia 100 persen dalam satu waktu, jadi mereka berusaha untuk bahagia sebagian besar waktu. Dan ketika mereka tidak merasa bahagia, mereka membiarkan diri mereka merasakannya dan kemudian melanjutkan.

3. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Ilustrasi sukarelawan

Saat Leo memulai segala sikap yang sangat positif tentang kehidupan, mereka tahu pentingnya bersyukur atas apa yang mereka miliki. Jika mereka benar-benar merasa tertantang untuk memiliki sikap positif, mereka akan melakukan sesuatu di mana mereka memberi kembali kepada komunitas atau kepada orang lain. Pekerjaan sukarelawan atau amal benar-benar membantu Leo menghargai seberapa banyak yang mereka miliki dan seberapa positif masa depan bagi mereka.

4. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Ilustrasi tersenyum.

Bukan karena Gemini tidak memiliki sisi pesimis, tetapi mereka lebih suka melihat ke depan dengan positif, daripada tinggal di masa sekarang dan memikirkan yang negatif. Jadi apa yang dilakukan Gemini adalah membingkai ulang negatifitas.

Mereka mencoba untuk melihat pada situasi negatif apa pun yang mereka hadapi, dan melihat apa yang mungkin mereka pelajari darinya atau jika sesuatu yang baik dapat keluar darinya. Jika itu tidak berhasil, mereka fokus pada apa yang dapat mereka lakukan untuk mengubah situasi. Jika semuanya gagal, mereka melihat ke masa depan dengan harapan. 

5. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Wanita tertawa.

Ketika hal-hal buruk terjadi pada Sagitarius, mereka melakukan dua hal, fokus pada sesuatu yang positif, dan mencari humor dalam situasi tersebut. Mencoba untuk menemukan yang lucu dalam situasi yang sangat berat mungkin tidak selalu menjadi cara yang paling matang atau bertanggung jawab, tetapi membantu untuk meredakan ketegangan untuk Sagitarius.

Untungnya, Sagitarius selalu memiliki sesuatu untuk diharapkan, karena mereka selalu merencanakan perjalanan, membuat perubahan positif, dan memusatkan perhatian pada sisi positif dari segalanya. 

6. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Ilustrasi berpikir kreatif.

Aquarians tidak ingin terjebak dalam pusaran negatif, karena mereka terlalu sulit untuk keluar, jadi mereka mencoba untuk fokus pada hal-hal positif. Jika sesuatu yang negatif terjadi, mereka mencoba fokus pada tindakan dan solusi. 

Mereka senang memecahkan masalah dengan cara yang kreatif, dan menghasilkan solusi yang tidak biasa. Jadi meskipun masalahnya menyakitkan atau gelap, mereka masih bisa menemukan cara untuk memikirkannya dengan cara yang positif.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya