8 Hal yang Harus Disiapkan Saat Akan Bertemu Calon Mertua

Ilustrasi bertemu calon mertua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berapa pun usia Anda, dari mana Anda berasal, atau berapa lama pun Anda sudah menjalin hubungan, bertemu dengan orangtua dari pasangan Anda akan selalu menjadi momen yang sangat menakutkan.

6 Hal Ini 'Haram' Dilakukan saat Ketemu Calon Mertua

Konsultan kencan dari The Inner Circle, Nichi Hodgson mengatakan, jika Anda hanya bertemu calon mertua untuk pertama kali sebelum pernikahan, Anda tidak perlu terlalu khawatir untuk membuktikan diri.

"Pada akhirnya, pasangan Anda sudah memilih Anda, opini dan kepercayaan diri pasanganlah yang penting," ujar Hodgson seperti dilansir laman The Independent.

6 Tips Disukai Calon Mertua Sejak Pertemuan Pertama

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan bertemu calon mertua untuk pertama kalinya. Inilah delapan hal yang perlu diperhatikan.

Makan malam dengan calon mertua

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

1. Relationship Expert eHarmony, Verity Hogan, menyarankan terimalah undangan pertama untuk bertemu keluarga pasangan, yang Anda terima dari mereka jika Anda bisa. Ini akan menunjukkan semangat Anda untuk mengakrabkan diri dengan keluarga pasangan.

2. Jika Anda diundang di waktu makan malam, pastikan Anda menawarkan diri untuk membantu. Ini akan memperlihatkan kerja keras dan sifat proaktif Anda.

3. Relationship guru dan konsultan pernikahan, Sheela Mackintosh Stewart, menyarankan untuk membawakan hadiah manis untuk calon mertua Anda, jika bujet Anda hanya memungkinkan untuk membelikan sesuatu yang kecil.

4. Dating expert Plenty of Fish, Shannon Smith mengatakan, penting untuk menjaga kemesraan Anda dan pasangan seminimum mungkin di hadapan orangtua pasangan.

Ilustrasi mendapatkan calon mertua.

5. Smith mengatakan, tunjukkan pada calon mertua Anda perhatian dengan memberikan mereka pujian. Anda bisa memberikan komentar pada masakannya, keramahan mereka, dan bahkan mengekspresikan apresiasi Anda pada keterampilan parenting mereka.

6. Sebelum Anda bertemu orangtua pasangan, pastikan Anda mempelajari hobi dan kesenangan mereka. Ini akan menunjukkan Anda tulus untuk mengenal mereka.

7. Hodgson menyarankan, gunakan peluang untuk mengobservasi interaksi pasangan Anda dengan orangtuanya. Hal ini akan memberitahu Anda banyak hal mengenai dinamika pasangan dan keluarganya.

8. Pendiri agensi Old Style Dating, Dennie Smith mengatakan, penting juga untuk mencari waktu berbicara secara pribadi dengan calon mertua Anda untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya