4 Artis yang Pernah Berjuang Melawan Kanker Kulit

Hugh Jackman.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA – Pekan ini dikejutkan dengan kabar duka dari keluarga mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Istri putra Hatta, Rasyid Rajasa, yakni Adara Taista meninggal dunia akibat kanker kulit ganas atau melanoma.

Kerja Luar Ruangan Sebabkan 1 dari 3 Kematian Akibat Kanker Kulit, WHO Beri Saran Ini

Ternyata, ada sejumlah selebriti Hollywood yang juga pernah mengidap kanker kulit. Mereka berjuang untuk sembuh, beberapa di antaranya berhasil tapi ada juga yang meninggal dunia. Berikut ini deretan artis yang pernah idap kanker kulit dikutip dari laman Health, Rabu 22 Mei 2018.

1. Hugh Jackman

Waspada, 5 Tanda Peringatan Kanker Ini Sering Disalahartikan Sebagai Ketombe

Saat syuting film X-Men: Days of Future Past, aktor tampan ini mengalami perdarahan di hidungnya. Usai berkonsultasi, ternyata ia mengidap basal sel karsinoma. Sejak saat itu, aktor asal Australia itu melakukan berbagai perawatan kanker kulit.

Hugh Jackman

5 Manfaat Pakai Sunscreen Spray, Lebih Efektifkah dari Losion?

2. Khloe Kardashians

Pada Agustus 2016 silam, bintang reality show Keeping Up With the Kardashians ini hampir mengalami kanker kulit ganas. "Saya memiliki banyak tahi lalat, dan beberapa tahun lalu, saya menyadari salah satunya tumbuh besar di bawah payudara," tuturnya.

Hasil biopsi melaporkan bahwa itu adalah kanker benigna atau yang tidak ganas. Namun, dokter mengkhawatirkan terjadi keganasan, sehingga Khloe tetap harus melakukan operasi menghilangkan 20,3 centimeter kulit di sekitar tahi lalatnya tersebut.

Khloe Kardashian

3. Caitlyn Jenner

Khloe bukan satu-satunya keluarga Kardashian-Jenner yang mengalami kanker kulit. Sang ayah tiri yang kini bertransformasi menjadi wanita dengan nama Caitlyn harus mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari. Setelah dikonfirmasi, ia harus melakukan operasi di hidungnya akibat diagnosis basal sel karsinoma.

Caitlyn Jenner

4. Bob Marley

Penyanyi dan penulis lagu Bob Marley yang memperkenalkan musik reggae ke dunia, harus mengalami kematian akibat melanoma di tahun 1981. Kala itu, Marley berusia sekitar 36 tahun. Kankernya pertama kali tampak seperti titik hitam di kuku jari kaki. Tak lama, ia terdiagnosis mengidap melanoma dan setelah berjuang harus mengalami kematian akibat kanker itu.

(tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya