Manfaat Kurma, dari Kesehatan Jantung Hingga Seksualitas

Kurma
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA – Kurma menjadi salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat untuk pilihan berbuka puasa. Buah manis dan bertekstur kenyal ini ternyata bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh.

3 Buah Kurma, Menu Buka Puasa Gelandang Persija Jelang Pertandingan

Manfaat dari buah kurma mencakup menyembuhkan dari konstipasi, gangguan usus, masalah jantung, anemia, diare serta disfungsi seksual. Kurma juga membantu tubuh untuk menambah berat badan secara sehat, karena mengandung banyak vitamin dan mineral, serta serat. Berikut manfaat kesehatan kurma dikutip dari laman Organic Facts, Kamis, 24 Mei 2018.

1. Menyembuhkan konstipasi

Makan Kurma 3 Buah Sehari dalam Sepekan, Ajaib Manfaatnya

Kurma termasuk dalam makanan laksatif sehingga bisa menyembuhkan kondisi konstipasi. Untuk efek laksatif yang terbaik, rendam beberapa buah kurma di dalam air selama semalaman, lalu konsumsi rendaman air kurma tersebut untuk hasil yang lebih optimal.

2. Memperkuat tulang

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Kurma untuk berbuka.

Kadar yang signifikan dari mineral ditemukan di dalam kurma yang membuatnya mampu memperkuat tulang. Kurma juga mengandung selenium, manganese, copper, dan magnesium yang mampu memperkuat tulang

3. Menambah berat badan secara sehat

Kurma termasuk dalam bagian diet sehat. Ia mengandung gula, protein, dan kandungan vitamin bermanfaat lainnya. Satu kilogramnya mengandung hampir 3.000 kalori, dan total kalori yang dibutuhkan tubuh dalam sehari. Tentu saja, Anda tak harus melulu mengonsumsi kurma dalam seharian.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Kurma.

Rendam kurma semalaman, lalu di pagi harinya segera hancurkan daging buahnya, dan langsung dikonsumsi. Kurma kaya akan potassium, yang dapat menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung lainnya. Konsumsi dua kali dalam seminggu, kurma dapat secara efektif meningkatkan kesehatan jantung.

5. Fungsi seksual

Studi menunjukkan bahwa kurma mampu memberi manfaat untuk meningkatkan stamina seksual. Rendam segenggam kurma di dalam susu kambing segar semalaman. Setelah semalaman, campur dengan susu yang sama dan diaduk dengan bumbu cardamom dan madu.

Dalam sebuah penelitian, di pohon kurma dan minyaknya ditemukan efek baik yang meningkatkan kadar estradiol dan flavonoid, di mana ini mampu meningkatkan jumlah sperma. Jadi, jika Anda mencari energi untuk meningkatkan maskulinitas cukup konsumsi buah kurma ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya