Rajin Bercinta Ternyata Bikin Awet Muda, Ini Alasannya

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Berhubungan seks tidak hanya berkaitan dengan hal yang dapat menyenangkan pasangan. Tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi pasangan.

5 Rahasia Menarik soal Orgasme yang Tak Banyak Diketahui

Menurut penelitian berhubungan seks dapat meredakan stres, memperbaiki tidur, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan tentu saja membuat Anda merasa lebih intim dengan pasangan Anda.

Ternyata manfaat seks tidak hanya sampai di situ, para ilmuwan menyebut bahwa melakukan seks setidaknya sekali seminggu juga dapat menjaga kualitas DNA dan membantu Anda hidup lebih lama, 

Wow, Kebanyakan Wanita Menikmati Seks Kasar

Dalam studi tersebut, para peneliti dari University of California di San Francisco juga meriset kehidupan seks dari 129 ribu wanita paruh baya selama satu minggu. Para peserta memberikan laporan harian tentang kepuasan hubungan mereka secara menyeluruh termasuk kualitas komunikasi mereka dengan pasangan.

Ilustrasi bercinta

Berhubungan Seks di Luar Angkasa, Mungkinkah?

Hasilnya? Wanita yang bercinta dengan pasangannya setidaknya sekali selama minggu memiliki telomere (penutup ujung untaian DNA dan bertanggung jawab memainkan peran dalam sel penuaan) yang jauh lebih lama daripada mereka yang tidak.

Apa hubungan telomere dengan kehidupan yang lebih panjang? Dilansir dari laman Reader Digest, seiring waktu telomere yang ditemukan di sel Anda rusak akibat penuaan, pola makan yang buruk, dan penggunaan alkohol yang tinggi, kata para peneliti. Tetapi hasil ini menunjukkan bahwa seks teratur dapat memperbaiki dan memperpanjangnya, menjaga sel-sel Anda tetap sehat dan muda.

Menyuntikkan darah dianggap bisa merangsang pembentukan kolagen untuk anti penuaan.

Wajah Awet Muda dengan Facial Drakula yang Berisiko

Ada yang wajahnya bengkak karena infeksi setelah vampire facial

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2018