Cara Efektif Turunkan Berat Badan Selama Bulan Puasa

Kekurangan berat badan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selain ibadah, tak sedikit orang yang melakukan diet penurunan berat badan di bulan Ramadan. Puasa yang dilakukan selama 14 jam bisa membakar kalori, asalkan dilakukan dengan benar.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Memang banyak yang menjadikan puasa sebagai momen yang tepat untuk menurunkan berat badan alias diet. Dalam melakukan diet saat puasa, banyak metode digunakan agar dapat berhasil dan berat badan menjadi ideal saat hari raya Lebaran.

Namun sayang, umumnya tekad menurunkan berat badan saat puasa sering hanya bisa bertahan di minggu pertama puasa. Godaan buka bersama dan makanan khas yang hanya muncul di bulan Ramadan, terkadang sulit untuk ditolak. Akhirnya diet pun gagal dan berat badan bertambah.

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Lantas bagaimana cara tepat untuk menurunkan berat badan dengan puasa? Dan seberapa aman dan efektifkah diet yang dilakukan saat berpuasa?

Temukan jawabannya di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 30 Mei 2018 pukul 13.00 WIB, bersama ahli kesehatan Dr. Dante Saksono H. SpPD-KEMD, Ph.D. Anda juga bisa mengikuti live streamingnya dengan klik link ini.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa
Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021