Cara Asyik Cepat Langsing: Kunyah Permen Karet Sambil Jalan

Ilustrasi permen karet.
Sumber :
  • Pixabay/giesje

VIVA – Banyak dari Anda mungkin sudah tahu bahwa mengunyah permen karet dapat membantu mengurangi lemak di wajah. Tetapi apakah Anda tahu bahwa mengunyah permen karet dapat juga membantu Anda menurunkan berat badan secara keseluruhan?

Benarkah Mengunyah Permen Karet Bisa Buat Orang Berhenti Merokok?

Olahraga dan diet yang tepat memang tetap menjadi cara terbaik untuk mencapai berat badan yang sehat. Namun terkadang, beberapa langkah kecil dapat membantu Anda mempercepat rencana penurunan berat badan dan mengunyah permen karet saat Anda berjalan mungkin salah satu cara barunya.

Sebuah penelitian kecil yang dilakukan di Jepang dan dipresentasikan pada konferensi medis di Eropa, menunjukkan bahwa mengunyah permen karet saat Anda berjalan dapat membantu untuk membakar lebih banyak kalori. Dengan demikian, membantu Anda menurunkan berat badan.

Potret Transformasi Dewi Hughes, Sukses Turunkan Berat Badan 90 kg

Dilansir laman Times of India, penelitian ini melibatkan 46 peserta yang mencakup pria dan wanita antara usia 21 dan 69 dan pembacaan BMI antara 22 dan 30. Semua orang yang terlibat dalam penelitian ini adalah para pengunyah permen karet, yang mengunyah permen karet lebih dari sekali dalam sepekan.

Orang-orang ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu, mereka diminta mengunyah dua permen karet setiap hari selama 15 hari. Kelompok dua, diminta untuk mengunyah permen karet sambil berjalan selama 15 menit.

7 Penemuan Menarik Ini Ternyata Diciptakan dari Kesalahan, Apa Saja?

Kecepatan jantung dan berjalan diukur untuk menghitung energi yang keluar. Jalan kaki pasti membuat Anda membakar kalori. Namun, pria berusia di atas 40 tahun ditemukan membakar dua kalori ekstra per menit saat mereka mengunyah permen karet.

Sementara itu, peserta perempuan tidak memiliki perubahan yang luar biasa dalam pengeluaran energi mereka.

Meski terbukti pada pria, penelitian ini masih perlu dilakukan pada sekelompok besar orang untuk memastikan apakah mengunyah permen karet benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan. Meski begitu, tak ada salahnya Anda mencobanya karena tidak memiliki efek samping atau bahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya