Mengatasi Sembelit Saat Puasa

Ilustrasi sembelit
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Anda pernah merasakan sembelit? Rasanya tentu sangat tidak nyaman, apalagi rasa sakit akibat sembelit datang saat Anda sedang menjalani ibadah puasa.

Sembelit Tak Kunjung Sembuh? Ini Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Rasa sakit yang timbul saat akan buang air besar ini memang banyak dikeluhkan saat menjalani ibadah puasa. Benarkah sebab sembelit melanda saat puasa akibat kurangnya asupan cairan dan juga tubuh kekurangan serat?  

Ilustrasi sembelit.
Spesialis penyakit dalam Dr. Agastya Wisnu Wardhana, SpPD-KGEH akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Selasa 5 Juni 2018.

5 Cara Mudah Mengatasi Sembelit yang Menghambat Aktivitas

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin Puspita AYO HIDUP SEHAT juga akan membahas topik sehat lainnya seputar buah pepaya bersama pakar gizi klinis dr Verawati Sudarma, MGizi, SpGK. Jika tak sempat meyaksikannya lewat layar kaca, Anda bisa saksikan live streaming pukul 13.00-14.00 di laman ini.

Mpok Atiek.

Mpok Atiek Idap Penyakit Tumor Usus, Simak Ini Gejala dan Penyebab yang Bisa Dirasakan

Siapa yang menyangka jika sosok pelawak berusia 67 tahun tersebut umumkan bahwa dirinya mengidap penyakit tumor usus. Berikut ini gejala dan penyebab yang perlu diketahui

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024