Puasa Tapi Gampang Marah? Waspada Gangguan Kesehatan

Ilustrasi marah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setelah perut kosong selama hampir 14 jam, minuman hangat kaya serat baik untuk pecernaan. Berbuka puasa itu momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena biasanya kita akan memilih untuk berbuka puasa dengan makanan-makanan yang menggoda selera, seperti kolak, aneka kue-kue dan buah-buahan.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Selain itu, olahan kacang hijau seperti bubur kacang hijau, juga bisa jadi pilihan yang terbaik untuk berbuka puasa. Selain manis dan nikmat, makanan ini pun punya segudang manfaat untuk tubuh.

Selain kaya akan serat, bubur kacang hijau memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh yang sedang menjalankan puasa seharian.

4 Tahap Memaafkan, Penting Agar Rasa Marah Tidak Sampai Mengganggu Kesehatan

Tetapi, ada sebagian masyarakat beranggapan konsumsi bubur kacang hijau, saat berbuka membuat perut menjadi kembung, benarkah?

Lewat program acara AYO HIDUP SEHAT di tvOne hari ini, Jumat 8 Juni 2018, dr. Diana F Sugandhi, SpG akan mengupas tuntas megenai manfaat juga mitos dan fakta mengenai kacang hijau.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Tak hanya itu, di segmen kedua juga akan dibahas lebih jauh mengenai Marah Saat Puasa.

Ayo Hidup Sehat - Minyak Kayu Putih

Seperti diketahui, puasa bukan sekedar ajang menahan lapar dan dahaga namun juga harus menahan berbagai emosi negatif lain, seperti amarah. Ketika sedang berpuasa, diwajibkan untuk menahan rasa lapar dan haus dari mulai terbitnya fajar hingga terbenam matahari. Tidak hanya itu saja, menahan amarah atau emosi harus bisa dilakukan juga.

Sayangnya, ketika berpuasa, mood menjadi tidak stabil akibat perut yang terasa lapar yang mengakibatkan seseorang menjadi lebih mudah emosi.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mengendalikan amarah ketika sedang berpuasa, lalu bagaimana cara untuk mengontrol amarah? Narasumber dr Iman Firmansyah, SpKJ juga akan membahas hal ini lebih jauh. Jika penasaran bagaimana bahasan selengkapnya, Anda bisa menyaksikan AYO HIDUP SEHAT, hari ini secara Live di tvOne mulai pukul 13.00 dipandu oleh dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA2 dan dr Sheila Salsabila, B.MedSc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya