Makin Banyak Wanita Enggan Punya Anak, Ini Alasannya!

Test Pack
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA – Menikah lalu memiliki keturunan dianggap sebagai siklus hidup yang normal dan alamiah. Tapi ternyata, ada pergeseran yang mulai terjadi di negara-negara maju.

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Pasalnya, para wanita lajang generasi milenial semakin mandiri dalam karier dan finansial. Memiliki anak dan keluarga, nampaknya tidak ada dalam rencana masa depan mereka. Dikutip dari washingtonpost.com, Amerika Serikat memiliki data: angka kelahiran bayi tahun lalu turun drastis, hanya 3,8 juta bayi, atau terendah dalam 30 tahun terakhir.

Sebagai perbandingan, di Indonesia setiap tahun ada lebih dari 4 juta bayi lahir. Padahal, penduduk Amerika Serikat saat ini diperkirakan sekitar 308 juta, lebih besar dari Indonesia.

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Penurunan angka kelahiran ini menjadi tanda ancaman bagi demografi dan kehidupan sosial. Alasan teratas banyak wanita enggan memiliki anak, karena kesiapan finansial. Seperti yang kita tahu, butuh biaya tidak sedikit untuk hamil, melahirkan dan membesarkan anak. Selain finansial, masih ada alasan lain.

Makin Banyak Wanita Enggan Punya Anak, Ini Alasannya!

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya
Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024