Kamu Asam Urat atau Rematik, Kenali Perbedaannya!

Ilustrasi tulang dan saraf manusia
Sumber :
  • Pixabay/spiritbunny

VIVA – Sebagian orang kerap menebak-nebak jenis penyakit dari gejala umum yang dirasakan tanpa melakukan pemeriksaan medis. Padahal, beberapa penyakit beda memiliki gejala umum yang hampir sama.

3 Pantangan untuk Penderita Asam Urat, Patuhi Atau Kambuh Terus

Sayangnya, setelah yakin menderita penyakit tersebut, beberapa orang pun mulai menghindari beberapa makanan. Misalnya, jika kamu atau anggota keluarga menderita asam urat, akan menjauhi makanan tertentu, seperti jeroan.

Padahal tidak hanya jeroan yang sebaiknya dihindari. Selain makanan, penderita asam urat juga harus memperhatikan berat badan. Sebab, semakin gemuk penderita, kondisi asam uratnya semakin berat.

10 Makanan Bantu Kontrol Kadar Asam Urat Tetap Normal

Namun, sebelum berbicara lebih jauh soal asam urat, ada baiknya memastikan terlebih dahulu apakah gejala-gejala yang muncul itu menunjukkan kamu menderita asam urat atau artritis rematoid (rematik). Karena itu, kamu harus mengetahui dengan detail gejala penyakit itu untuk menghindari makanan atau hal yang bisa memicu penyakit makin berat.

Kamu Asam Urat atau Rematik? Kenali Perbedaannya!

Cara Mengatasi Asam Urat Cepat Saat Serangan Tanpa Keluar Duit
Ilustrasi Sakit Rematik

Sederet Penyebab Rheumatik yang Sering Diabaikan, Kalian Wajib Tahu

Lingkungan kita juga bisa miliki peran dalam perkembangan rheumatik. Paparan terhadap zat-zat tertentu, seperti infeksi bakteri atau virus dapat picu respon autoimun

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2023