Kemenkes Siapkan Ribuan Fasilitas Kesehatan Selama Mudik

Kendaraan pemudik melintasi jalan tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/6)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Tahun ini libur lebaran terbilang cukup panjang, membahagiakan bagi para pemudik. Transportasi umum menjelang peak season seperti lebaran, biasanya harganya jadi meroket. Maka, tak sedikit pemudik yang memilih kendaraan pribadi untuk pulang ke kampung halaman.

5 Khasiat Hebat Bawang Merah, Obati Jerawat hingga Cegah Kanker

Setiap tahun, jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua makin bertambah. Baik mobil atau motor punya keunggulan dan risiko masing-masing. Tapi semua pemudik sama-sama berisiko mengalami masalah kesehatan selama di jalan. Jarak tempuh yang jauh, kemacetan parah seringkali membuat badan drop akibat kelelahan atau pola makan yang terganggu.

Tapi, jangan sampai hal itu menyurutkan semangat mudik Anda. Pasalnya, Kementerian Kesehatan, telah menyediakan ribuan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di sepanjang jalan besar antar kota.

Jangan Salah, Udara Dingin Juga Menyehatkan

Dilansir dari depkes.go.id untuk menunjang kesehatan saat mudik tahun ini, Menteri Kesehatan Nila Moelek telah menyediakan 3.910 fasyankes yang terbagi atas 923 pos kesehatan, 2.231 Puskesmas, 375 rumah sakit, 207 kantor kesehatan pelabuhan, dan 174 Public Service Center 119.

Anda dan keluarga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan cara berikut ini.

Ini yang Terjadi Saat Kelebihan Berat Badan Dibiarkan

Lifestyle Kemenkes Siapkan Ribuan Fasilitas Kesehatan selama Mudik 2018

Ilustrasi wanita cantik.

Awas, Olahraga Berlebih Bisa Ancam Nyawa

Batasi olahraga maksimal 20 jam selama seminggu.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2018