5 Cara Sehat Menahan Pipis saat Perjalanan Mudik

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA – Terlalu sering menahan buang air kecil memang bukan kebiasaan yang baik. Terlebih jika Kamu menahan buang air atau pipis dalam waktu yang lama, Kamu berkemungkinan besar akan risiko penyakit ginjal, membesarnya prostat, Infeksi Saluran Kemih (ISK), dan terjadi masalah lainnya pada kandung kemih.

Ini Dampak Buruk Menahan Buang Air Kecil, Bisa Sebabkan Batu Ginjal

Namun, bagaimana jika Kamu kebelet pipis saat terjebak macet panjang seperti di perjalanan mudik? Apakah Kamu berpikiran untuk pipis di botol? Tenang Gengs, dilansir dari healthadel.com ternyata Kamu sebenarnya diperbolehkan untuk menahan pipis sesekali dan dengan beberapa persyaratan.

Pasalnya, dengan menahan pipis secara tidak langsung kita dapat mengontrol otot-otot di saluran kemih menjadi lebih baik. Dan, salah satunya adalah dapat mencegah terjadinya inkontinensia urine.

7 Insiden di 2024 Hanteo Music Awards, Penonton BAB hingga Berhubungan Seks

Kondisi tersebut merupakan salah satu masalah kesehatan khususnya saat seseorang tidak dapat mengontrol untuk buang air kecil atau kehilangan kendali pada otot-otot di kandung kemihnya. Dampaknya, seseorang dengan penyakit ini harus menggunakan popok layaknya seorang bayi.

BACA SELENGKAPNYA

Menjijikan! Seorang Pekerja Pabrik Buang Air Kecil di Tangki Wadah Pembutaan Bir di China
Ilustrasi toilet.

Mudik Lebaran, Hati-hati Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita!

Hati-hati bagi Anda yang sering menahan buang air kecil atau malas minum air putih, penyakit infeksi saluran kemih bisa mengintai, terutama rentan menyerang wanita

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024