Terkulai dan Menyusut, Tanda Penis Mulai Alami Penuaan

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Banyak cara untuk mencegah tanda penuaan pada wajah. Wanita, tentu lebih paham hal ini. Itulah sebabnya, mereka berusaha menggunakan dan membeli berbagai jenis produk untuk menghindari munculnya tanda-tanda penuaan.

Terpopuler: Jadwal Imsakiyah sampai Soal Flu Singapura

Tak hanya wanita, pria juga tak luput dari tanda penuaan. Bukan cuma masalah wajah yang menua, namun pada pria, penis juga bisa mengalami tanda-tanda penuaan.

Brian Steixner, director of the Institute of Mean's Health untuk Jersey Urology Group, mencoba menjelaskan tanda-tanda penuaan pada penis yang harus diketahui. Berikut seperti dilansir New York Post, Selasa 19 Juni 2018:

Posisi Penis Saat Pakai Celana, Harusnya Menghadap ke Atas atau ke Bawah?

1. Terkulai

Menurut Steixner, dan diverifikasi oleh pria yang telanjang lebih dari 70 orang di setiap loker klub kesehatan, scrotum akan mulai terkulai saat semakin bertambah tua. Ini adalah hal yang tak bisa dihindari, seiring hilangnya massa otot. Tetapi, ada cara untuk memperbaikinya.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

2. Menyusut

Semakin tua, akan ada penyusutan yang cukup konsisten. Hal ini, karena sel normal digantikan dengan serat non elastis yang disebut kolagen, yang membuat penis lebih kecil.

Terlebih, bagi mereka dengan perut yang semakin besar, lemak akan mendorong keluar dan penis yang lebih besar terkubur di bawah kulit.

3. Disfungsi ereksi

"Mengalami disfungsi ereksi seperti halnya mendapat serangan jantung pada penis," kata Steixner.

Sama seperti serangan jantung, cara mengurangi kemungkinannya adalah dengan gaya hidup sehat. Makan yang baik, olahraga teratur, dan semua akan baik-baik saja.

"Jika menjaga diri dengan baik, semua itu bisa dihindari. Saya punya pasien usia 90-an yang mempunyai ereksi sempurna, karena mereka menjaga diri mereka dengan baik," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya