Terbiasa Makan Siang di Kantor, Perlu Perhatikan Hal Ini

Ilustrasi kantin kantor
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Punya kebiasaan untuk makan siang di kantor, saatnya untuk berpikir ulang tentang kebiasaan ini. Apalagi, makan di kantin kantor atau makanan yang dijual di luar. 

Hati-hati, Obesitas Bisa Bikin Otak Pikun

Kita tidak pernah tahu akan jumlah kandungan yang ada dalam makanan yang dijual, kalori, gandum utuh, buah. Jika dilakukan terus menerus akan memicu berbagai gangguan penyakit seperti kanker. 

Sebuah studi terhadap 5.000 karyawan di firma Amerika Serikat mengungkapkan, hampir seperempatnya makan dari tempat kerja mereka setidaknya sekali dalam seminggu. Dan, kalori rata-rata mingguan mereka hampir mencapai 1.300.

Pramugari Ternyata Lebih Rentan Kena Kanker, Apa Sebabnya?

"Hasil penelitian kami mengatakan bahwa makanan yang didapat orang dari tempat kerja mereka tidak sejalan baik dengan rekomendasi aturan diet," kata Stephen Onufrak, epidemiologis dari US Centers for Disease Control and Prevention, seperti dilansir Times of India

Sorot Sedentary - Makanan sehat - gaya hidup sehat

4 Kantin Kece yang Bikin Karyawannya Betah di Kantor

"Karena makanan yang diberikan pada karyawan rata-rata gratis, perusahaan mungkin bisa mempertimbangkan aturan kesehatan untuk memotivasi adanya pilihan makanan sehat saat rapat atau acara lain," sarannya. 

Diutarakannya, tempat kerja bisa berperan lebih untuk membantu mempromosikan pilihan makanan sehat. 

Perusahaan juga bisa memotivasi karyawan untuk makan lebih baik dengan menggunakan program kesehatan di kantor, atau memastikan makanan di kantor atau mesin vending sesuai panduan makanan sehat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya