3 Tips Peregangan untuk Redakan Pegal Linu Saat Mudik

Ilustrasi mudik.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – Idul Fitri telah berlalu, liburan juga akan usai. Inilah waktu di mana Anda dan keluarga harus kembali dari perjalanan mudik untuk bersiap menjalani aktivitas seperti biasa.

Selain Pijat, Ini Cara Mudah dan Efektif Atasi Pegal Linu

Saat kembali dari mudik, tentu perjalanan panjang membuat tubuh Anda mudah lelah. Apapun jenis transportasi yang Anda gunakan, rasa pegal tidak bisa dihindari. Karena itu, Anda butuh trik agar rasa pegal bisa diminimalisir. 

Artis yang juga olahragawan, Agung Hercules, bersama dengan Hansaplast Koyo membagikan tips untuk membuat perjalanan kembali Anda dari kampung halaman semakin nyaman dan bebas pegal. Dilansir dari rilis yang diterima VIVA, berikut ini tipsnya.

Pegal Linu Bisa Jadi Tanda Penyakit Autoimun, Begini Kata Dokter

Regangkan badan

Duduk terlalu lama akan membuat asupan oksigen berkurang dan tidak menyeluruh sehinggi bisa menyebabkan kekurangan konsentrasi. Karena itu, dalam melakukan perjalanan panjang disarankan berhenti dan meregangkan badan setiap 2 jam sekali. Gerakan ini bisa membentu memperlancar aliran darah dan membuat asupan oksigen normal kembali.

Perkuat Lengan Hingga Bokong, Yuk Coba 4 Peregangan Sambil Nonton TV

Senam ringan

Saat berada di rest area Anda bisa melakukan gerakan-gerakan senam ringan. Namun, jika tidak sempat berhenti, Anda bisa tetap melakukan beberapa gerakan di dalam kendaraan untuk meregangkan bagian leher, pinggang, tangan, dan kaki.

Dua jenis gerakan

Terdapat dua jenis gerakan yang dapat Anda lakukan, yaitu preventif dengan melakukan peregangan sebelum pegal terjadi. Kedua, kuratif dengan melakukan peregangan dan gerakan senam setelah pegal terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya