Membuka Hati Setelah Perceraian? Enggak Ada yang Salah Kok

Ilustrasi rusaknya pernikahan.
Sumber :
  • pixabay/Kadie

VIVA – Menghadapi perceraian memang bukan hal yang mudah. Pasalnya, kamu harus bisa membiasakan diri untuk bisa hidup sendiri lagi tanpa pasangan. Perceraian bahkan bisa terasa semakin berat jika Kamu bercerai dengan kondisi harus merawat anak-anak dari pernikahanmu sebelumnya. 

Ada 5.198 Duda dan Janda Baru di Surabaya Tahun 2021

Melihat dirimu yang kini telah menyendiri, tidak jarang beberapa kerabat atau bahkan keluarga berniat untuk menjodohkanmu lagi dengan sosok pilihan mereka masing-masing. 

Meski Kamu mengetahui bahwa tujuan mereka baik, namun pastinya tidak mudah bagi dirimu untuk bisa mengenal dan dekat lagi dengan sosok yang baru. Lantas, kapan ya kira-kira Kamu bisa siap untuk memulai hubungan kembali setelah perceraian?

Dirumorkan Bercerai dari Nick Jonas, Priyanka Chopra Angkat Bicara

Menurut Judith Sills, PhD, seorang psikolog Philadelphia dan penulis Getting Naked Again: Dating, Romance, Sex, and Love. When You've Been Divorced, Widowed, Dumped, or Distracted, kemampuan seseorang untuk bisa kembali membuka hubungan baru berbeda-beda. 

BACA SELENGKAPNYA

Adele Ungkap Perceraiannya Jadi Inspirasi Lagu di Album '30'
Ilustrasi cerai

BKKBN: Angka Perceraian Tinggi, Setahun Capai 600 Ribu

Hari ini perceraian tinggi. Dalam arti, mulai tahun 17,18, (2017, 2018) permohonan cerai itu bisa 600 ribu setahun. Yang dikabulkan 350 ribu setahun.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022