Wow 5 Pemain Sepak Bola Dunia Ini Pernah Hernia, Siapa Saja?

Striker OGC Nice, Mario Balotelli.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Jenis sports hernia atau hernia inguinalis merupakan yang paling rentan dialami oleh para pesepakbola. Pasalnya, penyakit ini menyerang bagian selangkangan atau otot paha bagian dalam dan tulang kemaluan, bagian dari tubuh pemain bola yang sering mengalami cedera. 

Operasi Hernia PM Israel Benjamin Netanyahu Sukses

Jika sudah didiagnosis penyakit hernia terlebih yang sifatnya kronis, maka para pemain bola ini tidak diperbolehkan untuk bermain bahkan berolahraga selama masa pemulihan. Wah, cukup berbahaya juga ya penyakit ini! Apakah Kamu tahu siapa saja para pesepakbola yang pernah mengalami hernia? Jangan-jangan salah satunya adalah favoritmu!

Dilansir dari livestrong.com, sebenarnya hernia terdiri dari beragam jenis, tetapi dapat dikategorikan menjadi dua besar yaitu hernia tradisional dan hernia untuk olahragawan. Seperti namanya sports hernia, maka penyakit ini pasti menyerang inguinal atau selangkangan. 

PM Israel Netanyahu Jalani Operasi Hernia Untuk Kedua Kalinya Sejak 2013

Pembesaran atau adanya benjolan pada selangkangan ini biasanya juga disertai dengan nyeri paha bagian dalam. Sedikit berbeda dengan jenis hernia tradisional yang kebanyakan ditandai dengan adanya benjolan di dinding perut akibat letak usus yang berubah.

BACA SELENGKAPNYA

Benjamin Netanyahu Jalani Operasi Hernia, Tugas PM Israel Dialihkan ke Yariv Levin
VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

PM Israel Benjamin Netanyahu Menjalani Operasi Hernia, Kenali Gejala dan Penyebabnya!

Perdana Menteri PM Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan menjalani operasi hernia pada hari minggu, 31 Maret 2024 saat dia tengah melancarkan perang melawan Hamas di Gaza.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024