5 Asupan untuk Gairah Seks Lebih Membara

Ilustrasi bermesraan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gairah seks bisa mengalami penurunan karena beberapa hal. Salah satunya, karena kondisi kesehatan tubuh.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Untuk memiliki gairah seks yang terus stabil, dibutuhkan hal yang penting seperti asupan makan yang tepat serta berolahraga. Berikut hal-hal penting yang sebaiknya dijalani untuk membuat gairah seks terus membara seperti dilansir laman RD.

1. Sumber makanan untuk menjaga organ reproduksi

5 Hal yang Mencengangkan Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun, Pria Wajib Tahu!

Buah citrus yang mengandung vitamin C baik untuk menguatkan dinding pembuluh darah. Produk-produk susu yang rendah lemak, sereal fortified, gandum utuh, dan sayuran hijau yang memiliki kandungan riboflavin untuk menjaga membran mukus yang ada di area reproduksi wanita.

2. Sumber makanan untuk meningkatkan gairah seks

Jahe Bikin Libido Meningkat, Buat Pasangan Lebih Garang di Ranjang

Meski belum ada studi yang mengonfirmasi, asupan vitamin E dirasa mampu tingkatkan gairah seks. Vitamin E yang mencakup minyak, margarin, kacang, dan sayuran hijau juga ampuh meningkatkan gairah seksual.

3. Sumber makanan untuk cegah mood buruk

Kelelahan dan depresi menjadi pemicu gairah seks menurun. Kondisi ini bisa dibantu dengan olahraga yang rutin untuk menstimulasi produksi hormon endorfin. Namun, kekurangan zat besi juga bisa menjadi penyebab kelelahan berlebih. Untuk itu, kandungan zat besi yang baik mencakup daging sapi, ikan, kacang, buah kering, dan sayuran hijau.

4. Sumber makanan untuk sperma sehat

Tanpa zink atau zat besi yang cukup, perkembangan seksual pada anak bisa terlambat, dan pada pria bisa alami kesulitan produksi sperma. Zink biasanya ditemukan di dalam produk hewani seperti makanan laut khususnya kerang, daging sapi, hati, dan telur.

5. Hindari sumber makanan berlemak

Konsumsi makanan dengan lemak jenuh dapat memicu kolesterol dalam darah dan menempatkan plak di dalam pembuluh darah, termasuk di penis. Aliran darah yang terganggu akibat plak tersebut tentu membuat gairah seks berkurang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya