Pengantin Baru, Ikuti Langkah Ini Supaya Cepat Hamil

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA – Bagi sebagian pasangan pengantin baru, kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Namun, tak sedikit pasangan pengantin baru yang tak kunjung dikaruniai kehamilan yang diinginkan.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Kunci untuk bisa cepat hamil sebenarnya tak sulit, cukup dengan rutin melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Sebaiknya juga, dibarengi dengan mengurangi aktivitas yang menyebabkan kelelahan.

"Minimal hubungan intim 2-3 kali seminggu, boleh lebih. Cukup rajin berhubungan intim di masa satu tahun menikah, seharusnya bisa membuka peluang kehamilan lebih besar," ujar spesialis kandungan dr. Batara Imanuel Sirait Sp.OG(K), beberapa waktu lalu kepada VIVA.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Memeriksa kesehatan tubuh bagi kedua pasangan juga hal penting. Hal ini untuk mengindentifikasi normal atau adanya gangguan pada tubuh yang memengaruhi kehamilan.

"Setelah periksa ke dokter dan keduanya normal, cukup satu tahun rajin berhubungan seksual, maka angka keberhasilan kehamilan mencapai hingga 86 persen," katanya.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

Satu hal penting, menurut Batara, sebaiknya tidak melakukan penundaan kehamilan jika memang tidak ada halangan berarti. Apalagi, jika usia saat menikah sudah cukup matang.

"Kalau sudah menikah di atas usia 35 tahun, sebaiknya jangan sampai nunggu setahun dan menunda kehamilan. Menjalani kehamilan di usia terlalu matang bisa berdampak pada kesehatan ibu dan janin."

Mpok Alpa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kabar bahagia datang dari komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang akrab dengan nama Mpok Alpa. Saat ini, Mpok Alpa tengah berbadan dua alias hamil anak ke-3.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024