Studi: Orang Cenderung Ketahuan Setelah Selingkuh Tiga Kali

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Anda gemar berselingkuh dan belum pernah tertangkap basah oleh pasangan? Jika ya, Anda harus mulai berhati-hati dari sekarang, karena menurut sebuah studi yang dilakukan Illicit Encounters, perselingkuhan biasanya tertangkap setelah melakukannya sebanyak tiga kali.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Minggu, 1 Juli 2018, Illicit Encounters merupakan situs kencan untuk orang-orang yang pernah dikhianati karena perselingkuhan. Dalam studi itu, mereka mengisi sebuah survei mengenai bagaimana cara mereka mengetahui sang pasangan telah berselingkuh di belakang mereka.

Hasil survei tersebut mengungkap, dari 1.000 pasangan yang ketahuan berselingkuh, 63 persen di antaranya telah tertangkap basah ketika mereka sudah menikah, dan telah melakukan perselingkuhan sebanyak tiga kali. 11 persen tertangkap ketika melakuan perselingkuhan pertama kali, 12 persen yang kedua kali,  dan 21 persen saat percobaan ketiga mereka.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Kenapa lebih banyak tertangkap saat perselingkuhan ketiga kali?  Hal ini diperkirakan karena si tukang selingkuh cenderung lalai  menutupi jejak perselingkuhannya. Saat percobaan pertama, biasanya akan merasa gugup dan paranoid. Namun, setelah lolos Anda akan melakukannya dengan percaya diri, dan akan mencoba lebih curang dan nakal lagi.

Studi ini juga menemukan bahwa perselingkuhan paling banyak tertangkap oleh pasangan dari telepon genggam, teks, daftar panggilan keluar dan masuk, hingga DM Instagram.

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

39 Persen mengatakan perselingkuhan mereka tertangkap melalui pesan teks, 22 persen dari email, 20 persen akibat berkata bohong tentang keberadaan mereka, 14 persen tertangkap oleh orang lain ketika berkencan, dan 5 persen tertangkap oleh keluarga atau teman terdekat kekasih.

Bahkan survei ini mengatakan, terdapat 86 pasangan yang berselingkuh tepat sebelum mereka resmi menikah. Juru bicara Illicit Encounters, Christian Grant mengatakan, "Studi ini menunjukan pola yang tidak pernah berubah. Jika pasangan sudah tidak setia pada Anda sebelum pernikahan, maka hal tersebut akan berlanjut hingga Anda menikah.”

Ia juga menambahkan, "Ketika melakukan perselingkuhan ketiga kalinya, pelaku harus berhati-hati karena saat ini adalah saat yang paling berisiko untuk tertangkap. Hal ini karena mereka terlalu percaya diri, dan memberikan sinyal aneh yang membuat rasa curiga kepada pasangan.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya