Rahasia Dapatkan Kehidupan Seks Bergairah dan Memuaskan

Pekerjaan zina.
Sumber :
  • REUTERS / Eloy Alonso

VIVA – Ada banyak teori dan metode yang diklaim mampu meningkatkan kehidupan seks Anda. Tapi sebenarnya, untuk mendapatkan kehidupan seks yang selalu bergairah, kuncinya ada di kamar tidur Anda sendiri.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Tidak hanya meningkatkan gairah bercinta Anda, tapi cara ini juga punya banyak manfaat sehat. Apa itu?

Tidur lebih lama. Ya, menambah waktu tidur bisa memperbaiki hubungan seksual Anda dan pasangan. Menurut sebuah studi di tahun 2015 yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine, wanita yang tidur satu jam lebih lama di malam hari bisa meningkatkan peluang mereka berhubungan seks di hari berikutnya hingga 14 persen. Studi tersebut mengklaim, tidur lebih lama membuat hubungan seks lebih baik.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Dilansir dari laman Times of India, hal penting lainnya dari hubungan seks yang baik adalah kualitas tidur. Tidak hanya kuantitasnya saja yang bertambah tapi juga kualitas tidur Anda bisa mempengaruhi gairah seksual Anda.

Orang yang tidur dengan baik secara umum akan merasa lebih berenergi, memiliki pikiran yang lebih jernih dan lebih fokus. Semua kualitas ini berkontribusi terhadap sesi bercinta Anda yang lebih menyenangkan, energik, dan aktif.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Penulis buku A Tired Woman's Guide to Passionate Sex mengatakan, kelelahan meripakan salah satu alasan umum di balik rendahnya libido. Banyak orang yang tidak memiliki cukup energi untuk merasa terangsang.

Ilustrasi bercinta.

Dan, mendapatkan waktu tidur yang cukup memberikan manfaat sangat luar biasa, yaitu membantu menjaga keseimbangan hormon tubuh Anda. Tidur yang baik menunjukkan dampak positif dalam meregulasi hormon testoteron (hormon seks). Sedangkan kurang tidur dapat mengakibatkan menurunnya kadar testoteron yang menstimulasi gairah seks pria dan mempengaruhi gairah seks pasangannya juga.

Hubungan seksual yang baik membutuhkan Anda untuk fokus pada pasangan. Hal ini hanya bisa dilakukan ketika tubuh Anda benar-benar terisi kembali energinya dan hanya didapat melalui tidur. Kelelahan terus-menerus bisa menjauhkan Anda dari seks yang memuaskan. Dan hanya tidur yang bisa memberikan Anda energi untuk memulihkan itu semua.

Selain itu, tidur juga membuat Anda lebih perhatian, responsif, mengatur berat badan, meningkatkan kesehatan kulit dan tubuh secara menyeluruh. Semua ini pada akhirnya bisa membuat Anda lebih bahagia dan sangat percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya