Nutrisi Terbaik Usai Alami Keguguran

Ilustrasi pelayanan medis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Masalah keguguran pernah dialami oleh hampir sebagian besar wanita di dunia. Para wanita yang telah mengalami hal tersebut, ternyata harus lebih baik dalam memilah pola makannya.

Sisi Lain Kemacetan, Berbahaya Bagi Kelahiran Bayi

Dikutip dari laman The Health Site, keguguran memang hal yang sulit dihindari. Tak hanya itu, ternyata tidak banyak yang mengetahui bahwa dibutuhkan nutrisi tertentu untuk penanganan keguguran tersebut.

"Sebaiknya para wanita yang baru saja keguguran, konsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Sebab, keguguran menyebabkan tubuh kekurangan banyak darah," ujar konsultan Obgyn, dr. Thejaswini.

Botol Minum Sean Bersih Lagi dengan Sweety Baby Liquid Cleanser

Makanan yang kaya akan zat besi sangat mudah dijangkau. Makanan tersebut mencakup sayuran hijau, delima, hati, dan brokoli.

Brokoli.

Mengenal Apa Itu Moebius Syndrom

Selain itu, makanan yang kaya akan asam folat juga dibutuhkan karena keguguran membuat tubuh defisiensi asam folat. Makanan yang mengandung asam folat seperti kuning telur, bayam, beet, pisang, jeruk, asparagus, kol, gandum utuh, almon, dan roti.

Dilanjutkannya, beberapa makanan juga harus dihindari untuk mencegah bahaya lain usai keguguran. Makanan yang pedas mungkin bisa dihindari untuk sementara waktu.

"Makanan pedas yang dikonsumsi usai keguguran, cenderung memicu gastritis atau peradangan lambung. Selain itu, hindari juga makanan yang diolah serta  junk food," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya