Hati-hati, 5 Makanan yang Bikin Hasrat Bercinta Drop

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA –  Beberapa makanan bisa meningkatkan gairah yang justru disarankan untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seksual atau disebut sebagai aphrodisiac. Namun beberapa jenis makanan atau minuman tertentu justru dikenal sebagai anti aphrodisiac yang disarankan untuk tidak dikonsumsi sebelum berhubungan seksual.

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Dilansir Womans Day, berikut beberapa jenis makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi sebelum melakukan hubungan seksual.

Peppermint

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Bau napas yang tak sedap mungkin bisa mengganggu aktivitas seksual, tapi mengonsumsi permen penyegar napas juga tidak menyelesaikan masalah. Kandungan menthol dalam peppermint telah terbukti mengurangi kadar testosteron, membuat hasrat seksual naik turun, kata Terapis Seks Dr. Jacqueline Richard. Dan menurutnya, mengunyah permen karet dengan rasa peppermint justru menjadi kabar buruk. Karena mengunyah akan membawa udara ke dalam mulut, dan membuat bersendawa. Ketika erangan dan desahan  bisa meningkatkan hasrat seksual, sendawa justru bisa merusak suasana.

Jika memang ingin mengonsumsi mint sebelum berhubungan seksual cobalah minum teh peppermint. Karena ini cenderung rendah menthol dan lebih baik dibanding permen karet untuk pencernaan, kata Robyn Youkilis, pelatih kesehatan dan pendiri Your Healthiest You.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Air Tonik

Minuman berkarbonasi termasuk soda dan air soda, bisa menimbulkan gas dan terasa penuh, kata Ahli Seks dan penulis The Better Sex Guide to Extraordinary Lovemaking, Yvonne K.Fulbright, PhD.

Dr. Richard kemudian menambahkan, bahan yang membuat air tonik terasa lebih pahit secara temporer menurunkan kadar testosteron, bahkan jumlah sperma. Untuk minuman yang lebih baik, coba konsumsi teh tanpa pemanis, yang bisa mendorong mood, meningkatkan fokus dan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, minuman yang ideal bukan untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seksual.

Kentang goreng

Pria sebaiknya tidak mengkonsumsi kentang goreng sebelum berhubungan seksual, karena bisa berdampak negatif pada tingkat testosteron dan peredaran darah. Apalagi bagi pria dengan tekanan darah tinggi, jika mengonsumsi kentang goreng dengan kandungan tinggi garam bisa membuat mereka terus berereksi. Jika ingin mengonsumsi kentang, Dr. Richard menyarankan untuk mengonsumsi kentang panggang. Karena kentang panggang bisa melepaskan dopamine yang baik, meningkatkan waktu bercinta.

Tofu

Dr. Richard mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai bisa meningkatkan kadar estrogen, dan estrogen berlebih adalah pencuri hasrat seksual baik bagi wanita ataupun pria. Bagi vegetarian, sebagai alternatif siapkan beberapa telur. Kandungan vitamin B5 dan B6 cocok untuk dikonsumsi saat sarapan, membantu melawan stres dan menyeimbangkan hormon untuk libido lebih sehat.

Minuman berenergi

Meski minuman berenergi tampak menjadi penyelamat stamina, kandungan gula dan kafein yang tinggi hanya bertahan untuk sementara dan akan berdampak kemudian, kata David Zinczecko dalam buku berseri Eat This, Not That. Dengan kata lain, energi tidak akan bertahan lama. Terlalu banyak gula juga bisa menurunkan kadar testosteron, membunuh libido. Dianjurkan untuk mengonsumsi jus blackcurrant yang meningkatkan kelenjar adrenal secara alami dan meningkatkan energi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya