Masih Muda, Masa Sih Kena Hipertensi?

Ilustrasi wanita pusing
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id – Masih muda, gak mungkin kena hipertensi. Mungkin itulah pendapat kebanyakan orang. Padahal nyatanya, penyakit tekanan darah tinggi tidak memandang usia. Meskipun sulit dipercaya, kasus hipertensi pada usia muda cukup sering ditemui. Remaja dan dewasa muda usia 20-an pun bisa kena hipertensi.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Dikutip dari healthline, tekanan darah tinggi seringkali disebut sebagai 'si pembunuh diam-diam' karena sering tidak menunjukkan gejala

Karena gejalanya tidak terlalu terlihat, tekanan darah tinggi pada usia muda seringkali diabaikan tak hanya oleh penderitanya tetapi juga oleh dokter. Jika penyakit ini tidak dikelola, konsekuensinya bisa fatal.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Penyakit tekanan darah tinggi ini adalah salah satu penyakit yang paling umum. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa jumlah penduduk dunia yang memiliki tekanan darah tinggi mendekati 90 persen. Menurut ahli, banyaknya kasus hipertensi tersebut disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, khususnya obesitas. Oleh sebab itu, menjalani gaya hidup sehat itu sangat penting.

BACA SELENGKAPNYA

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya
Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024