Sayuran Rebus Ternyata Tak Selalu Sehat, Ini Alasannya

Ilustrasi merebus sayuran atau menu organik
Sumber :
  • Pexels/Zamani Sahudi

VIVA – Makanan yang direbus merupakan pilihan lain selain yang digoreng. Sayur-sayuran yang direbus yang dikonsumsi setidaknya sekali dalam sehari bisa memberikan segudang manfaat untuk tubuh.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Nah konon kabarnya makanan rebus sering digunakan untuk menu diet. Diet menggunakan makanan rebus sebenarnya identik dengan perubahan gaya hidup seseorang. 

Sayangnya apabila anda mengidamkan penurunan berat badan dalam waktu yang singkat, diet menggunakan makanan rebus ini mungkin bukan menjadi metode favorit. 

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Di sisi lain, konsumsi sayuran rebus juga digadang-gadang bisa menyehatkan tubuh. padahal pada beberapa jenis sayuran yang dimasak tidak tepat akan meluruhkan sebagian kandungan nutrisinya.

Spesialis gizi klinis dr Christopher Andrian, SpGK akan mengupas soal mitos dan fakta tentang sayuran yang direbus dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Jumat 13 Juli 2018.

Tips Diet Golongan Darah Menurut Dokter Peter J D'Adamo, Dijamin Lebih Efektif

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila BMedSc AYO HIDUP SEHAT juga akan ditayangkan live streaming di laman ini.

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024