Inilah 9 Alasan Lemak Menumpuk di Perut

Ilustrasi perut buncit
Sumber :
  • Antara

VIVA – Perut gendut selain tidak enak dilihat juga tidak sehat. Sedikit belly fat atau lemak perut memang bagus untuk tubuh. 

Kenapa Perut Buncit Banyak Terjadi Pada Pria dan Wanita di Atas 35 Tahun?

Lemak perut tersebut berfungsi melindungi perut, usus, dan organ dalam lainnya. Namun, terlalu banyak lemak perut sangat tidak dianjurkan bahkan harus dihindari. 

Sel-sel lemak yang berlebihan di dalam rongga perut menghasilkan hormon adiposa dan adipokin. Keduanya sangat buruk dan dapat masuk ke pembuluh darah dan organ, kemudian menyebabkan inflamasi yang bisa menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

Cabai Bisa Atasi Perut Buncit, Gimana Caranya?

Kabar baiknya, lemak perut mudah dihilangkan. Ketika Anda mulai menurunkan berat badan, sekitar 30 persen lebih banyak lemak abdominal akan hilang ketimbang lemak di bagian tubuh lainnya. Tapi, untuk menghilangkan lemak perut, Anda harus tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Berikut penjelasan lengkapnya, seperti yang dilansir dari Health.

BACA SELENGKAPNYA

Suka Minum Kopi Gula Aren? Hati-Hati Bisa Sebabkan Masalah Ini
ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024