Berapa Lama Sih Durasi Bercinta yang Ideal?

Ilustrasi bercinta.
Sumber :

VIVA – Berapa lama sebenarnya hubungan seksual harus berlangsung? Ada yang mengatakan bahwa hubungan seksual harusnya terjadi kurang dari satu menit, dan ada beberapa pasangan yang bisa bercinta dengan durasi cukup lama, bahkan hingga hitungan jam.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Tapi ilmuwan telah mengklarifikasi hal ini setelah melakukan studi terhadap pasangan heteroseksual dan meneliti kecenderungan mereka saat melakukan hubungan seksual.

Dr. Brendan Zietsch dari University of Queensland, Australia, secara sopan meminta 500 pasangan dari seluruh dunia untuk meletakkan stopwatch di kamar tidur mereka selama empat minggu. Hal itu agar mereka bisa mengatahui dengan tepat berapa lama mereka melakukan hubungan seksual.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Hasilnya bervariasi, yakni dengan rentang waktu antara 33 detik hingga 44 menit. Dr. Zietsch lantas mengambil rata-rata dari jumlah tersebut dan hasilnya 5,4 menit. Demikian dilansir dari laman Woman’s Day, Sabtu, 14 Juli 2018.

Ada beberapa faktor yang berpengaruh dalam melihat panjangnya waktu hubungan seksual dilakukan. Pasangan dengan usia lebih muda disebut akan menghabiskan waktu bercinta lebih lama, karena masih memiliki stamina dan energi yang baik dibandingkan pasangan yang usianya lebih tua.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Pasangan muda juga cenderung terbuka dengan berbagai eksperimen dan hal-hal baru dalam bercinta, membuat durasi berhubungan seksual mereka menjadi lebih lama.

Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024