Philophobia, Saat Seseorang Takut Jatuh Cinta

Wanita gelisah karena rezekinya kurang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kata orang sih, jatuh cinta berjuta rasanya. Namun, tidak bagi orang-orang yang mengalami philophobia. Yup, seseorang yang mengalami philophobia, justru akan takut dengan segala hal yang berhubungan dengan cinta. Mereka bisa merasa ketakutan saat ada orang yang mengaku jatuh cinta padanya, bahkan mereka juga sulit untuk bisa mencintai orang lain.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami philophobia, di antaranya adalah rasa terluka yang mendalam dan trauma di masa lalu. Kebanyakan, philophobia sebenarnya merasa baik-baik saja, saat ada orang yang memberikan perhatian dan membuatnya nyaman.

Namun, ketika orang tersebut menyatakan perasaannya dan siap berkomitmen, philophobia akan langsung bersikap dingin dan ketakutan. Nah, untuk lebih jelasnya apa saja tanda-tanda dari seorang yang mengalami philophobia, berikut uraiannya.

Dituding Nikita Mirzani Lakukan Kekerasan, Ucapan Lebaran Rizky Irmansyah Jadi Sorotan Warganet

Panik saat ada orang lain yang ingin menunjukkan keseriusannya

Kebanyakan orang pasti akan menunggu-nunggu saat di mana orang yang dicintainya menyatakan keseriusannya. Namun, hal ini tidak berlaku pada orang dengan philophobia. Orang dengan philophobia pada awalnya bisa menikmati masa-masa pendekatan. Mereka senang memiliki teman dekat yang perhatian. Namun, ketika orang tersebut menunjukkan keseriusannya, orang dengan philophobia justru cenderung menjauh dan bisa secara tiba-tiba berubah menjadi orang asing.

Maxime Bouttier dan Luna Debat Soal Batasan Buka Hubungan di Media Sosial: Aku yang Diserang Nanti!

BACA SELENGKAPNYA

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024