Olahraga Jadi Inspirasi Bermusik DJ Dipha Barus

DJ Dipha Barus
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Gaya hidup seorang DJ identik dengan gemerlap dunia malam. Tak hanya kurang tidur, para DJ juga sering dikaitkan dengan gaya hidup tak sehat.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Menanggapi hal itu, Dipha Barus justru beranggapan sebaliknya. Menurutnya meski dekat dengan dunia malam, DJ yang terkenal setelah merilis lagu berjudul No One Can Stop Us ini mengaku masih menjalani pola hidup sehat.

Uniknya, ia juga mengatakan bahwa inspirasi bermusiknya justru sebagian besar datang ketika ia berolahraga. 

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Habis olahraga sih (menemukan inspirasi-red) sama tidur cukup, itu inspirasi mengalir saja, kaya rutin berlari (menjadi penyebab mendapatkan inspirasi-red)," ucap Dipha kepada VIVA di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dipha Barus

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Ketika berolahraga, ia meyakini inspirasi datang akibat hormon endorphin yang diproduksi tubuhnya kala berolahraga. Hormon ini bertugas untuk menimbulkan perasaan bahagia.

Tidak hanya itu saja, ia juga mengaku kerap membuat daftar referensi lagu-lagu baik dalam maupun luar negeri. Hal itu dilakukannya selalu sesaat sebelum tidur.

Meski kerap mudah mendapat inspirasi saat berolahraga, sebagai DJ Dipha juga sering merasa stuck dan tidak memiliki ide. Saat hal itu melanda, ia mengaku cukup mengobrol mengenai dunia musik akan kembali membawa ide-ide segar.

"Kalau dulu kan benar-benar enggak keluar dari studio sampai 8 jam, sekarang sih cukup 5 jam sisanya ketemu orang, ketemu lingkungan dan orang-orang yang visinya sama, ngobrol dengan cara pandang sama," ujarnya. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya