Rahasia Hidup Sehat dan Cerdas BJ Habibie

BJ Habibie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Presiden ke-3 Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan salah seorang tokoh yang menjadi panutan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dia menjadi sosok yang inspiratif hingga kini, dan terkenal akan pribadi yang cerdas. 

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

Staminanya yang tetap prima meski berusia 82 tahun membuat banyak orang yang penasaran, akan rahasia kesehatan, dan kecerdasan yang dimiliki oleh BJ Habibie. 

BJ Habibie berbagi rahasia tetap fit setiap hari. Walau usianya telah lanjut hingga saat ini, ia masih aktif menyuarakan untuk Indonesia yang lebih baik. 

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

"Rahasia eyang di usia 82 tahun ini adalah terus produktif, jangan berhenti untuk berpikir dan menyelesaikan masalah. Dengan begitu tubuh akan terus bekerja, dan tidak berhenti begitu saja meski sudah di lanjut usia,"  ucapnya saat ditemui oleh VIVA beberapa waktu lalu. 

Presiden RI ke-3, BJ Habibie saat jalan-jalan di Jerman.

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia akibat COVID-19

Selain tetap produktif dan aktif, ternyata BJ Habibie memiliki rahasia lainnya untuk menjaga tubuh tetap sehat, dan cerdas. Rahasia tersebut adalah menyantap olahan ikan dan rajin meminum air putih.

"Dari kecil eyang suka makan ikan, mau ikan goreng, ikan bakar, hingga sop ikan eyang suka. Serta jangan lupa perbanyak minum air putih, karena tubuh kita membutuhkan cairan. Karena itulah air putih sangat penting, " ucapnya.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Syarwan Hamid eks Mendagri era Presiden BJ Habibie meninggal di usia 77 tahun pada Kamis, 25 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2021