11 Cara Menghentikan Kecanduan Masturbasi

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Banyak yang berasumsi bahwa masturbasi bermanfaat untuk kesehatan. Di antaranya untuk meredakan stres dan melepaskan ketegangan seksual. Namun, situasinya tentu tidak sehat lagi bila masturbasi sudah berubah menjadi adiksi. Pria atau wanita yang kecanduan masturbasi, cenderung menemukan kendala fisik dan mental.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Menurut penelitian, terobsesi terhadap masturbasi secara berlebihan dapat menyebabkan luka ringan, iritasi, serta pembengkakan pada alat kelamin pada pria dan wanita. 

Pada beberapa kasus yang parah, kecanduan masturbasi berisiko mengganggu sistem reproduksi, mengacaukan rutinitas, dan merusak kehidupan seksual. 

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Lalu, apa saja langkah yang harus ditempuh jika seseorang ingin sembuh dari kecanduan masturbasi? Dilansir dari boldsky.com, ini dia beberapa cara  yang bisa Kamu coba untuk mengalihkan diri dari dorongan obsesi terhadap masturbasi.

BACA SELENGKAPNYA

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta
Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Baru-baru ini dokter seksolog Boyke atau lebih dikenal dengan dr Boyke, mengungkap salah satu fetish yang dianggap nyleneh. Ternyata tindakan bully menjadi faktor utama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024