5 Cara Mencapai Orgasme Spektakuler

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pexels/Zygimantas Trinka

VIVA – Berhubungan seksual memang tidak melulu tentang klimaks. Meski begitu, banyak wanita yang tetap merasa kurang lengkap bercinta tanpa mencapai klimaks atau orgasme. Sayangnya, tidak semua wanita mengenal dirinya sendiri secara seksual sehingga mereka tidak terlatih untuk dapat mengontrol tubuh mereka.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Akibatnya mereka pun akan kesulitan mencapai klimaks saat bercinta, tak peduli sejago apapun pasangan mereka di atas ranjang.

Nah, jika Anda merasa salah satu di antara wanita yang kesulitan mencapai klimaks, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda orgasme, seperti dilansir dari laman Shape, Kamis, 18 Juli 2018.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Pilih pelumas yang tepat

Hindari menggunakan pelumas berlabel ‘menghangatkan’, ‘mendinginkan’ dan sebagainya, menurut Madeleine Castellanos, M.D, terapis seks di New York, Amerika Serikat.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

"Pelumas-pelumas itu mengandung bahan kimia yang menumpulkan saraf tertentu. Kamu akan mendapat sensasi yang dijanjikan, tapi karena sedikit yang dikirim dari saraf ke otak, akhirnya hasil orgasmenya tidak sehebat seperti yang dibayangkan,” ucapnya.

Fokus

"Saat di ranjang, wanita lebih mudah teralihkan dibanding pria. jadi hal itu akan mempermudah fokus mencapai orgasme menghilang," kata Castellanos.

Dia menyarankan untuk memusatkan semua perhatian pada satu titik tubuh yang dirasa paling baik.

"Ini akan membantu Anda merasa terikat dan menjalin hubungan intim yang benar-benar mendalam. jadi semakin dalam juga kesenangan yang diperoleh,” ucapnya.

Teknik seks tantra

Coba deh sesekali minta pasangan berhenti tepat sebelum Anda akan mencapai klimaks. Ulangi hal tersebut selama beberapa kali, lalu baru Anda bisa membiarkan Anda orgasme.

"Tekanan yang dibangun membuat Anda akan medapatkan klimaks lebih kuat," kata Lauren Streicher, M.D, associate clinical profesor of obstetric and gynecology di Nortwestern University.

Menguatkan dasar panggul

Dua hal yang diperlukan untuk orgasme yang kuat, yaitu rangsangan yang tepat dan dasar panggul kuat serta sehat. Untuk mendapatkannya, latihan kegel bisa jadi pilihan.

Foreplay

Sebelum melakukan hubungan seksual, pertimbangkan untuk selalu memulainya dengan melakukan foreplay. Demikian menurut seksolog Shanna Katz.

"Entah itu pijatan lembut dengan minyak pijat aromaterapi atau pukulan kecil di bagian bokong. Bercinta dengan perasaan sayang dan cinta bisa membuat orang mampu melakukan oral seks lebih dari satu jam. Pertimbangkan untuk menggunakan alat seperti penutup mata, bulu, kain satin, lilin dan lainnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya