Ingin Jago Ciuman, Kuasai 7 Kunci Ini

Ilustrasi ciuman
Sumber :
  • Pixabay/Pana Kutlumpasis

VIVA – Tidak akan lengkap sebuah hubungan cinta tanpa ciuman yang mesra. Bahkan, saking pentingnya sebuah ciuman dibuatlah Hari Ciuman Internasional, yang jatuh pada tanggal 6 Juli, sebagai simbol perayaan terhadap bahasa cinta ini.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Apakah itu kecupan di pipi atau ciuman panas di bibir, ada banyak cara mencium sebagai ekspresi cinta. Tidak hanya harus memahami berbagai jenis ciuman yang berbeda, penting juga bagi Anda untuk menghargai situasi, tempat, dan pasangan berciuman Anda sebelum menciumnya.

Bahkan sebuah ciuman bisa menentukan sebuah hubungan akan berjalan mulus atau putus saat Anda mencium seseorang. Untuk itu, Anda perlu menguasai beberapa tips berikut agar semakin jago dalam berciuman seperti dilansir laman Times of India.

15 Kali Adegan Ciuman di Film, Reza Rahadian Ngaku Paling Enak sama BCL

Persetujuan sangat penting

Ilustrasi pasangan berciuman.

Timothee Chalamet dan Kylie Jenner Ciuman Mesra di Golden Globes 2024

Ingat, jangan pernah mencoba mencium seseorang tanpa persetujuannya. Meskipun Anda sudah berteman dan memiliki perasaan satu sama lain, sangat dianjurkan untuk meminta persetujuan orang yang ingin Anda cium sebelumnya. 

Terkadang, sebagian besar dari kita memiliki anggapan macam-macam, tapi sebuah ciuman tidak boleh didasarkan anggapan. Meskipun Anda ingin memberikan kejutan pada pasangan dengan ciuman, pastikan orang yang Anda cium memang senang mendapatkannya.

Dimana akan mencium

Ada banyak jenis ciuman yang berbeda yang bisa menciptakan perkara yang membingungkan. Jika Anda belum lama mengenalnya, akan lebih baik jika memberikan kecupan di pipi. Jika Anda sudah mengenalnya lama, tidak ada salahnya melakukan sedikit yang menantang. Jika Anda berdua saling jatuh cinta, ciuman bibir bisa menjadi pilihan terbaik.

Kapan mencium

Waktu sangat berperan penting juga. Bayangkan saja Anda mencium seseorang saat ia tidak mood, hal itu tentu akan merusak suasana. Anda harus menunggu peluang yang tepat dan bergerak ketika waktunya tepat.

Tempat memiliki peran penting

Makan malam di sekolah Hogwarts.

Selain beberapa situasi di mana ciuman bisa menjadi sesuatu yang spontanius, Anda harus selalu memikirkan sekeliling Anda sebelum mencium seseorang. Jika Anda sedang berada di taman atau menghadiri pesta, berpikirlah dua kali sebelum mencium. Meski Anda suka mengekspresikan cinta Anda secara terbuka, orang-orang sekitar yang melihat mungkin tidak berkenan dengan apa yang Anda lakukan.

Kebersihan oral

Ini menjadi faktor paling penting yang harus Anda ingat sebelum mencium seseorang. Bau mulut bisa menghilangkan gairah. Anda bisa mengunyah permen karet atau membersihkan mulut secara singkat menggunakan obat kumur sebelum mencium pasangan.

Jangan peluk terlalu kuat

Ilustrasi pasangan suami istri berpelukan.

Terkadang kita terbawa dalam ciuman dan akhirnya melakukan sesuatu yang membuat kita menyesal nantinya. Anda harus membuat pasangan berciuman dengan nyaman, artinya Anda jangan memeluknya terlalu erat. Ingat, seni mencium tidak hanya melibatkan bibir, tapi juga bahasa tubuh dan bagaimana Anda bertindak selama ciuman.

Berikan ciuman yang berarti

Sebuah ciuman merupakan media yang tepat untuk mengekspresikan seberapa besar Anda mencintai pasangan. Ciuman dimulai dengan bibir tapi terungkapkan dari hati. Jadi, jangan ditahan, biarkan bibir Anda yang melakukan kerjanya, dan mengekspresikan perasaan Anda pada pasangan.

Ingat, kesempurnaan didapat lewat latihan dan kesabaran, tidak berbeda dengan ciuman. Jangan kecil hati jika Anda tidak melakukan dengan benar saat pertama kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya