Lepas Celana Dalam saat Tidur Bikin Vagina Lebih Sehat, Benarkah?

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ada yang mengatakan tidur tanpa memakai celana dalam memberi manfaat menyehatkan, tapi ada juga yang mengatakan hal ini bisa membahayakan organ intim wanita. 

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Studi baru-baru ini menyatakan tidak masalah jika wanita tetap mengenakan celana dalam saat tidur. Demikian seperti dikabarkan Times of India.

Menurut ahli, wanita yang memilih tidur dengan mengenakan celana dalam, secara general tidak akan menghadapi masalah kesehatan apa pun. 

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Para ahli juga mengatakan bahwa tidak ada bukti medis yang menunjukkan manfaat dari melepas celana dalam saat tidur, atau vagina membutuhkan waktu untuk bernapas di malam hari.

Intinya, semua benar-benar kembali kepada pilihan masing-masing individu, apakah mereka ingin melepas celana dalam ketika tidur atau tidak. Kepercayaan bahwa penggunaan celana dalam bisa memengaruhi kesehatan vagina Anda, sepenuhnya adalah mitos.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Seberapa higienis Anda dan langkah apa yang Anda lakukan untuk menjaga area vagina tetap bersih, itulah yang paling berpengaruh.

Baik infeksi jamur atau vaginitis disebabkan oleh ketidakseimbangan di dalam tubuh. Karena itu, faktor eksternal apa pun tidak memengaruhi atau memperburuk kondisi ini. Tapi, jika Anda terkena infeksi, Anda harus menghindari pakaian dalam dan pakaian yang ketat karena bisa mengiritasi organ intim.

Selain itu, gunakanlah celana dalam yang tepat. Menggunakan celana dalam nilon tebal bisa merugikan kesehatan vagina Anda, karena tidak bisa membuat udara memasuki area kewanitaan. Karena itu, pilihlah katun atau celana dalam ukuran besar yang nyaman yang bisa membuat area sensitif Anda bernapas.

Selama celana dalam Anda tidak menimbulkan ketidaknyamanan dan Anda terbiasa tidur dengan celana dalam terpakai, tidurlah seperti biasa Anda tidur. Celana dalam digunakan untuk melindungi dari pakaian, bukan vagina. Jadi, tidak masalah jika Anda mengenakannya atau tidak mengenakannya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya