Makan Kacang saat Hamil Dapat Menurunkan Risiko Alergi pada Anak

Wanita hamil.
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA – Pilihan makanan ibu yang tengah hamil dapat memengaruhi kondisi kesehatan anak yang dilahirkan. Makanya nih, beberapa para ibu hamil mungkin banyak yang menghundari makanan tertentu saat hamil. 

Pembunuh Wanita Hamil di Ruko Kelapa Gading Ditangkap

Penelitian mengungkapkan kalau makan kacang saat hamil ternyata dapat menurunkan risiko alergi pada anak. bagaimana bisa kacang menurunkan risiko alergi? 

Reaksi alergi terhadap kacang pada masing-masing orang berbeda-beda, dari yang ringan hingga, berat hingga mengancam nyawa. Namun, penelitian terbaru yang dikutip dari healthline menunjukkan bahwa wanita hamil yang tidak punya alergi kacang dan makan lebih banyak kacang saat hamil dapat menurunkan risiko anak mengalami alergi terhadap kacang lho. 

Harus Dicegah Sejak Dini, Inilah Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Wanita Hamil

Di Indonesia, alergi kacang memang tidak terlalu sering ditemui, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Untuk lebih tahu tentang alergi kacang, simak penjelasannya, yuk!

BACA SELENGKAPNYA

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya
Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024