Konsumsi Mecin Bikin Asma Kambuh, Benarkah?

Bahaya MSG bagi kesehatan
Sumber :
  • http://herusupanji.blogspot.com

VIVA – Monosodium Glutamat, atau yang lebih dikenal dengan MSG sudah tidak asing lagi di telinga. MSG yang sudah dikenal sejak dulu merupakan zat tambahan yang digunakan untuk meningkatkan rasa makanan menjadi lebih gurih dan lezat.

Bikin Capcay Spesial Ramadhan Yuk, Cocok Buat Sahur dan Buka Puasa

MSG ini banyak ditemukan pada masakan yang memiliki rasa asin seperti fast food atau junk food. Sebagian masyarakat pun di rumah tak bisa lepas dari penyedap masakan MSG ini. 

Di tengah maraknya makanan menggunakan MSG, muncul kontroversi mengenai MSG, terutama kaitannya dengan kesehatan. 

Ini Fakta Seputar MSG atau Penyedap Rasa alias Mecin

Banyak yang menganggap bahwa konsumsi MSG dapat menyebabkan sakit kepala, asma, bahkan kerusakan otak, Namun sumber lain ada juga yang mengatakan bahwa MSG aman dikonsumsi. Lantas manakah yang benar? 

Pakar gizi klinis dr Ida Gunawan, M.S, SpGK(K) akan mengupasnya tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Kamis 26 Juli 2018.

Berapa Kali Batas Makan Mi Instan dalam Seminggu, Simak Ini Penjelasannya

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan Dita Fakhrana. AHS akan tayang live streaming di laman ini pukul 13.00-14.00 WIB.

Ilustrasi mie instan.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Mie instan adalah makanan cepat saji yang populer di seluruh dunia, termasuk di kalangan umat Muslim selama bulan Ramadan. Namun, hal ini kurang baik untuk kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024